Stok Jeruk Melimpah, Harga Tetap Mahal   

Penjual buah jeruk di Pasar Youtefa Abepura saat menunggu pembeli, Rabu (10/10) kemarin. (FOTO : Priyadi/Cepos)

JAYAPURA- Stok buah jeruk di pasaran cukup melimpah. Meski stok melimpah, namun harganya relatif mahal Rp 7 ribu – Rp 8 ribu per kg karena tingginya permintaan sejak menjamurnya penjual es jeruk peras.

  Dari pantauan wartawan Cenderawasih Pos dibeberapa penjual buah jeruk di Pasar Youtefa Abepura, Rabu (10/10) kemarin, tampak stoknya cukup melimpah. Ada yang dijual per kantong plastik. Ada juga yang dijual per kg.

Narti penjual buah jeruk di Pasar Baru Yautefa mengatakan, harga buah jeruk saat ini kisaran Rp 7000 –Rp 8000/kg d.

‘’ Memang harga saat ini tergolong mahal jika dibanding dulu belum ada penjual es jeruk peras. Harga buah jeruk sebelumnya kalau stok melimpah Rp 4.000- Rp 6.000/ kg. Tapi saat ini harga buah jeruk masih dikisaran Rp 7.000-Rp 8.000 /kg,’’ujarnya kepada wartawan.

Dikatakannya,  walaupun stok melimpah harga buah jeruk tetap mahal karena banyak yang cari untuk jualan es jeruk peras. Parahnya lagi kalau stok kurang harga buah jeruk bisa sampai Rp 10000 /kg.

  Di tempat terpisah Emi pedagang buah-buahan di Pasar Youtefa Abepura juga mengatakan hal sama bahwa stok buah jeruk di pasaran melimpah, namun tidak berpengaruh terhadap penuruan harga, akibat tingginya permintaan.(dil/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *