Hari ini, FH Uncen Gelar Reuni Akbar

Ketua Panitia Reuni Akbar Fakultas Hukum Uncen  Muhammad Lakotani, SH. MSi

JAYAPURA – Keluarga besar alumni Fakultas Hukum Universitas Cenderawasih (FH Uncen) bakal hadir dalam Reuni Akbar FH Uncen 2018 yang digelar mulai hari ini, Jumat (12/10) di Kampus Merah FH Uncen Abepura dan akan dilanjutkan pada Sabtu (13/10) di Pantai Hamadi, Distrik Jayapura Selatan.

Pembukaan Reuni Akbar pada Jumat Sore (12/10) yang isi dengan berbagai acara, diantaranya kilas balik FH Uncen, profil alumni FH Uncen, aksi kemanusiaan untuk korban bencana alam di Sulawesi Tengah, dan acara inti Pembentukan Ikatan Alumni Fakultas Hukum Uncen.

Selanjutnya,  pada hari ke 2, Sabtu (13/10) ada kegiatan Jalan santai, dari Kampus Uncen melewati jalan sekolah, hingga lingkaran Abepura dan kembali ke gedung 2000 dan 750 ( kampus lama FH Uncen) yang kini digunakan sebagai Fakultas Kedokteran dan Fakultas Kesehatan masyarakat, Uncen bawah. “ Jalan santai ini selain berolahraga, juga mengenang kembali jalan-jalan yang pernah dilalui ketika berkuliah dulu,” ujar Sekretaris Panitia Reuni Akbar Yustus Pondayar, SH, MH.   Usai jalan santai, dilanjutkan dengan temu kangen di Pantai Hamadi.

Di Pantai Hamadi, telah dipersiapkan berbagai acara yang diisi tiap angkatan, kesan dan pesan, pemberian tali asih kepada para dosen yang sudah purnatugas, dan sumbangan dari tiap angkatan sebagai bentuk kecintaan terhadap almamater Fakultas Hukum Uncen.

“ Tiap angkatan sudah mengkonfirmasi kehadiran pada Reuni Akbar ini, termasuk para alumni yang tersebar seluruh tanah Papua, bahkan dari luar Papua sudah mulai berdatangan ke Jayapura. ini sebagai bentuk kecintaan akan kampus merah dan melepas kerinduan kepada teman-teman seangkatan, para dosen dan pegawai administrasi, setelah sekian puluh tahun berpisah,” ujar Yustus, yang juga selaku pembantu dekan FH Uncen ini.

Ketua Panitia Reuni Akbar FH Uncen  Muhammad Lakotani, SH. MSi mengatakan, tujuan dari Reuni Akbar FH Uncen yakni guna meningkatkan kesadaran alumni akan peran dan fungsinya dalam ikut serta berkontribusi mengembangkan institusi Fakultas Hukum Uncen, mengakrabkan kembali persaudaraan alumni yang dulu telah terjalin sedemikian kuatnya dengan cerita-cerita indah dan heroic indah masa lalu.

Pembentukan Ikatan Alumi FH Uncen mempersatukan semua alumni, memberi penguatan sekaligus kemampuan dapat berkontribusi nyata bagi Fakultas Hukum,  bagi Uncen dan terlebih bagi tanah Papua dan bangsa. “ Reuni Akbar dan Pembentukan Ikatan Alumni FH Uncen ini digelar agar benang merah yang telah kita bentuk ini tidak cepat putus dan warna merah sebagai warna lambang hukum tidak memudar seiring jalannya waktu dan perkembangan zaman,” ujar Muhammad Lakatoni, SH,M.Si

Sebagaimana diketahui, Fakultas Hukum Uncen yang dijuluki Kampus Merah telah menghasilkan lulusan-lulusan terbaik yang berkarya di Tanah  Papua dan di berbagai tempat di berbagai wilayah di Indonesia.

Sejak berdirinya hingga saat ini, FH Uncen telah meluluskan 30 angkatan dengan jumlah alumni lebih kurang 6000 orang yang tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia, bahkan di Luar Negeri dalam berbagai profesi baik di Instansi pemerintahan, yudikatif, legislative, swasta, NGO, termasuk yang melanjutkan pendirikan. “ temu Reuni Akbar  akan menghadirkan alumni dari angkatan 1980an hingga angkatan terakhir tahun 2014

“Alumni harus dapat memberikan kontribusi dalam bentuk apapun kepada Fakultas Hukum Uncen, karena di pundak alumni, telah terbeban tanggungjawab menjaga nama baik dan citra almamater  FH Uncen, Sekaligus memotivasi adik-adik mahasiswa FH Uncen saat ini,” jelas Lakotani.  (luc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *