Harapkan Cenderawasih Shooting Club Dapat Berkontribusi Dalam Olahraga Menembak

Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI George E. Supit didampingi Kapolda Papua Irjen Pol Martuano Sormin ketika melakukan pelatihan menembak di Makodam XVII/Cenderawasih, Rabu (10/10).(FOTO : Elfira/Cepos)

JAYAPURA- Lapangan Tembak Reaksi Kodam XVII Cenderawasih diresmikan Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI George E. Supit, Rabu (10/10). Kegiatan ini sekaligus merayakan Saung Kasturi yang baru rampung dibangun, serta peresmian Cenderawasih Shooting Club.

Mayjen TNI George E. Supit dalam keterangannya menyatakan bahwa pembangunan lapangan tembak ini sebagai wujud komitmen pihaknya untuk meningkatkan profesionalisme dalam menembak dengan tepat dan cepat.

“lapangan tembak ini ibarat hadiah bagi prajurit yang baru saja mendapatkan juara dalam kontes menembak pada Piala Kasad beberapa waktu lalu,” ucap George Supit.

Dirinya berpesan agar para prajurit dapat menekan semaksimal mungkin kerugian tempur yang disebabkan oleh ketidakmahiran menggunakan senjata. Sebab selain mencelakakan diri sendiri, juga dapat merugikan dan bahkan menggagalkan tugas pokok satuan.

“Menembak merupakan salah satu kemampuan dan kemahiran yang harus dimiliki oleh setiap prajurit,” ucap Supit.

Menurutnya, ciri khas prajurit adalah orang yang dipersenjatai, bukan senjata yang diawaki. Sehingga prajurit dapat lebih berhasil dalam melaksanakan tugasnya.

Dirinya juga berharap agar Cenderawasih Shooting Club dapat berkontribusi dalam mengembangkan olahraga menembak di Papua, dan juga dapat mensukseskan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 mendatang.

Pantauan Cenderawasih Pos di lapangan, kegiatan ini juga dihadiri oleh Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin. Bahkan, disela-sela kegiatan usai peresmian Kapolda dan Pangdam latihan menembak. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *