Empat Atlet Softball Papua Perkuat Club Piccadily Makassar

Salah satu atlet soft ball Papua Adelaide Tania Waromi saat mengikuti latihan di lapangan Baseball dan Softball Papua di Otonom, Kotaraja, beberapa waktu lalu. (FOTO : Erik / Cepos)

JAYAPURA – Sebanyak empat allet Softball putri Papua akan perkuat klub softball Piccadilly Makassar dalam Turnamen Softball Internasional Makassar Open 2018 yang akan berlangsung pada tanggal 14-20 Oktober mendatang.

Turnamen Softball ini akan diikuti oleh para atlet dari klub softball manca negara, seperti Australia, Malaysia, Kanada, Filipina, Singapura.

Empat atlet softball putri Papua yang yang bergabung dengan klub softball Makassar Piccadilly diantaranya, Agustina Diadiaway, Adelaide Tania Waromi, Silvia Songyanan dan Agnes Regoy.

Agustina Diadiaway dan Adelaide Tania Waromi merupakan atlet yang memperkuat softball Indonesia pada ajang Asian Games 2018 lalu.

Turnamen Softball Internasional Makassar Open 2018 juga merupakan ajang seleksi pemain Softball Indonesia untuk dipersiapkan dalam ajang Sea Games yang akan berlangsung di Manila, Filipina tahun 2019 mendatang.

Agustina Diadiaway mengatakan bahwa dipanggilnya dirinya bersama dengan tiga pemain softball Papua lainya merupakan kebanggan tersendiri bagi mereka. Sebab dikatakan Agus, turnamen ini juga akan menjadi ajang uji coba menjelang Sea Games 2019.

“Bagi saya ini sebuah kebanggaan tersendiri bisa ikut main di turnamen akbar seperti ini. Karena kejuaraan ini sebagai ajang mencari atlet untuk Sea Games, maka kami akan bermain dengan sunguh-sunguh dan buktikan bahwa anak-anak Papua juga bisa,” ungkap Agustina kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi melalui telepon selulernya, Rabu (10/10) siang kemarin.

Dirinya juga berharap, mereka berempat dapat memberikan yang terbaik bagi klub softball Piccadilly Makassar. Serta juga berharap mereka ber-empat dapat memperkuat Softball Indonesia dalam ajang Sea Games mendatang.

Kesempatan mengikuti Turnamen Softball Internasional Makassar Open 2018 juga menambah jam terbang bagi mereka dalam menyiapkan diri menyambut PON XX tahun 2020 di Tanah Papua kedepannya.

Softball Papua tidak hanya mengirimkan empat atletnya, tetapi juga ada wasit dari Papua juga akan dipercayakan untuk memimpin turnamen yang akan berlangsung 7 hari, yakni Agustinus Toding Rante yang merupakan salah satu staf  Disorda Papua. (eri/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *