Buka Peluang ke Zona Nasional

Pemain Persitoli Tolikara saat berduel dengan pemain Nafri FC dalam kompetisi Liga III Regional Papua – Papua Barat di Stadion Mandala Jayapura, Rabu (10/10) sore kemarin. (FOTO: Erik / Cepos

1 Persitoli v Nafri FC 0 (Agg 2-1)

JAYAPURA – Persitoli Tolika membuka peluang lolos pada babak zona Nasional Liga III setelah sukses mengandaskan Nafri FC pada leg ke-2 dengan skor tipis 1-0 pada regional Papua – Papua Barat di Stadion Mandala Jayapura, Rabu (10/10) sore kemarin.

Gol semata wayang kemenangan Persitoli Tolikara berhasil dicetak oleh Paulus Isak Onna pada menit 20 babak pertama.

Secara agregat,  Persitoli Tolikara unggul 2-1 dalam dua leg. Pada leg pertama, Persitoli Tolika saat menjamu Nafri FC di Stadion Barnabas Youwe Sentani beberapa hari lalu berakhir dengan skor imbang 1-1.

Pada babak empat besar regional Papua – Papua Barat, Persitoli Tolikara akan berhadapan dengan Persemi Mimika untuk memastikan satu tiket lolos otomatis zona Nasional. Persemi Mimika memastikan lolos pada babak empat besar setalah menang agregat 11-1 atas lawannya Persemar Mamberamo Raya.

Pelatih kepala Persitoli Tolikara Issan Sambur mengatakan bahwa kemenangan Persitoli Tolikara atas Nafri FC tidak lepas dari evaluasi yang mereka lakukan pada pertandingan leg pertama.

Sementara untuk laga menghadapi Persemi Mimika pada babak 4 besar Issan menuturkan tetap akan melakukan pembenahan dari pertandingan ini. Termasuk pada lini depan mereka.

“Kami tetap berbenah diri, sebab dalam pertandingan ini banyak peluang yang kami ciptakan, tetapi pemain depan kami kurang makasimal dalam memanfaatkan peluang. Jadi mungkin persiapan kami akan perbaiki finishingnya sehingga lebih bagus lagi pada pertandingan berikutnya,” ujar Issan usai pertandingan.

Di tempat yang sama, Ketua Nafri FC Lukas Tjoe mengatakan, bahwa penampilan kedua tim sudah sangat bemain bagus, hanya saja Persitoli lebih memanfaatkan peluang yang mereka dapatkan.

Sementara untuk kedepan, Lukas menjelaskan bahwa mereka akan lebih persiapkan diri untuk bisa kembali menapaki kompetisi Liga III yang lebih baik lagi.

“Kami tidak kecewa dengan hasil ini, karena kami juga tidak berharap bisa sampai disini, sebab sebagai tim yang pertama ikut bisa melewati zona Papua, babak enam besar dan bisa sampai pada babak Regional Papua dan Papua Barat itu sudah luar biasa. Dan kami akan lebih siap lagi pada kompetisi musim depan,” terangnya.

Lukas optimis dengan materi yang mereka miliki saat ini dapat berbicara banyak pada kompetisi Liga III kedepannya.

“Tim ini tidak akan bubar, karena kami akan terus latihan lagi, dan juga pemain yang bermain tahun ini 90% masih bisa bermain pada tahun depan, jadi kami optimis kami akan lebih siap lagi,” tandasnya. (eri/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *