Berkualitas, Berpeluang Masuk Akademi Persipura U-13

Pemain SSB Mac Artur 1 saat berduel dengan pemain SSB Tunas Muda Hamadi 2 dalam turnamen sepak bola Numbay Star Cup U-12 di lapangan SPN Jayapura, Rabu (10/10) siang kemarin.(FOTO : Erik / Cepos)

JAYAPURA – Sebanyak 30 tim Sekolah Sepakbola (SSB) di Kota dan Kabupaten Jayapura mengikuti turnamen sepak bola Numbay Star Cup U-12 di lapangan Sepak Bola SPN Jayapura.

Turnamen ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Jayapura Rocky Bebena, ditandai dengan penendangan bola pertama. Rocky sangat mengapresiasi SSB Numbay Star yang turut dalam memberikan wadah bagi SSB lain untuk berkompetisi.

“Ini SSB yang awal-awal berdiri di kota Jayapura, punya kontribusi yang besar bagi perkembangan bibit-bibit pesepakbola Papua, khususnya Kota Jayapura, untuk itu harus didukung agar kedepan bisa lebih baik,” ungkap Rocky Bebena usai membuka turnamen tersebut, Rabu (10/10) siang kemarin.

Dirinya juga berharap, adanya tim talenscouting untuk memantau turnamen ini yang akan diperuntukan bagi pembinaan usia dini Persipura Jayapura kedepannya.

“Kami harapkan ada tim teleskoting agar anak yang berprestasi bisa mengikuti seleksi lanjutan bagi akademi Persipura usia 13 tahun untuk musim 2019,” harapanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Herman Monim mengatakan bahwa 30 tim ini dibagi dalam delapan grup. Dimana tiap grup akan diisi oleh 4 tim. Dan yang akan lolos pada babak 16 besar bagi tim juara dan runner up grup.

“Sistem yang kami pakai adalah setengah kompetisi pada babak penyisihan grup, dan masing-masing grup akan di ambil juara dan runner up untuk selanjutnya masuk dalam sistem gugur di babak 16 besar dan seterusnya ke 8 besar lalu semi final dan final,” terangnya. (eri/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *