Ikuti SOP dan Tidak Asal Kerja

Wakil Wali Kota Jayapura Ir. H. Rustan Saru, MM., didampingi Kepala BPBD Kota Jayapura, Bernard J. Lamia saat memantau perbaikan jalan alternatif Skyland-Waena, Selasa (9/10).(FOTO : Priyadi/Cepos)

JAYAPURA- Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM., didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Jayapura,  Bernard J.Lamia memantau langsung perbaikan jalan alternatif Skyland-Waena, Selasa (9/10).

Dalam pemantauan itu, Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru menemukan berbagai masalah yang harus secepatnya ditangani dengan baik, karena ia melihat Standar Operasional Prosedur (SOP) yang dikerjakan belum sesuai apa yang diinginkan. Untuk itu, dirinya meminta kontraktor yang mengerjakan perbaikan jalan alternatif bekerja sesuai SOP dan tidak asal kerja.

  “Intinya dari hasil pengecekan pekerjaan ini, ada hal yang harus dibenahi secara total,” ungkapnya kepada Cenderawasih Pos saat memantau pekerjaan perbaikan jalan.

Dalam perbaikan jalan ini, Rustan Saru juga meminta pelaksana di lapangan dalam hal ini kontraktor dan konsultan untuk selalu berada di lapangan selama pekerjaan berlangsung. Sebab hal ini menyangkut waktu pelaksanaan, mutu dan kesanggupan kontraktor. Untuk itu, dirinya meminta pelaksana proyek betul-betul fokus dalam penyelesaian pekerjaan.

“Dalam pengerjaan jalan alternatif diberikan batas waktu Pemkot Jayapura selama 45 hari untuk menutup jalan, maka ini harus diawasi dan dijaga betul, sehingga saya lakukan pantauan ini,” tambahnya.

Terkait temuannya di lapangan, Rustan Saru meminta dilakukan penyempuraan dan perbaikan, untuk menjaga kualitas pekerjaan yang dimulai dari pekerjaan pemancangan yang harus sesuai spesifikasi.

“Agar pekerjaan bisa selesai tepat waktu, ada 4 cara yang bisa dilakukan pertama harus lakukan penambahan jam kerja atau lembur. Kedua menambah tenaga/personel, menambah bahan material serta peralatan dan keempat biaya ekstra harus ditambahkan,” pungkasnya.(dil/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *