Gunansar Borong Empat Gol

Erik / Cepos
Pemain PErsipura U-19 Gunansar Mandowen

4 Persipura U-19 v Perseru U-19 0
JAYAPURA — Persipura U-19 tampil memukau dalam laga derby Papua, Gunansar Mandowen cs berhasil mengalahkan Perseru Serui dengan skor telak 4-0 di Stadion Gajayana Malang, Senin (8/10).

Tidak tanggung-tanggung, empat gol berhasil diborong Gunansar Mandowen. Dengan kemenangan kedua ini dan dua hasil seri dari empat laga yang sudah dijalani mengantarkan Persipura Junior berada diperingkat kedua dengan raihan 8 poin, memiliki poin sama dengan pemuncak klasemen grup C Borneo FC.

Pelatih Kepala Persipura Jayapura U-19 Toni Ho menilai kemenangan besar yang didapatkan anak asuhnya tentu selain kerja keras pemain dalam menerapkan instruksi permainan, kekuatan maupun gaya permainan lawan sudah dikantongi sebelumnya dan telah diterapkan pada saat mempersiapkan tim. Apalagi Perseru juga memiliki waktu persiapan yang singkat sama dengan para pemainnya.

“Saya sudah merangkum informasi ada gambaran, saya coba tularkan ke pemain saat mempersiapkan tim. Serui juga persiapan singkat dan problemnya ada di stamina jadi itu yang dimanfaatkan pemain saya, sehingga bisa meraih hasil maksimal,” ujar Toni Ho saat saat dikonfirmasi via selulernya, Selasa (10/10) siang kemarin.

Lanjut Toni, stamina fisik tim lawan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para pemainnya dengan bermain menekan sepanjang laga, selain itu dengan motivasi dan semangat yang diberikan membuat pemainnya tampil fight guna mengejar selisih gol pemuncak klasemen Borneo FC yang sebelumnya menang telak 5-0 atas Mitra Kukar.

Dinilai Toni bahwa progress permainan anak asuhnya semakin meningkat dari sebelumnya dari hal taktik dan strategi permainan, meski persiapan tim sangat singkat dan ujicoba yang dilakukan tidak maksimal.

“Memang kelihatan sangat terasa pertandingan pertama dalam hal bermain bagaimana menang bola, bagaimana organisasi masih harus diperbaiki. Tapi dipertandingan kedua kita bermain lebih baik lagi dan ketika lawan Mitra lebih bagus dan terlihat rapi dan mempertahankan permainan, mereka sudah paham,” katanya.

Sementara itu disinggung persiapan menghadapi laga berikutnya menjamu PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin 11 Oktober mendatang. Mantan asisten Persipura senior ini menuturkan, dengan empat laga yang dijalani dan hasil pertandingan dari PSM Makassar tentu menjadi bahan evaluasi guna mematangkan persiapan tim semaksimal mungkin.

“Kita coba memformulasikan dengan latihan dan informasi dari tim lawan. Kami harapkan doa dan dukungan masyarakat Papua agar anak-anak bisa tampil dengan enjoy, hati bermain, sehingga mengeluarkan permainan terbaik mereka,” tandasnya. (eri/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *