Dua Pejabat Kodam Diganti

Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayor Jenderal TNI George Elnadus Supit, S.Sos, saat melakukan serah terima jabatan pejabat Kodam XVII/ Cenderawasih di Aula Tonny A Rompis, Selasa (9/10).(FOTO : Pendam for Cepos)

JAYAPURA- Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayor Jenderal TNI George Elnadus Supit, S.Sos, memimpin acara tradisi korps dan serah terima jabatan pejabat Kodam XVII/ Cenderawasih di Aula Tonny A Rompis, Selasa (9/10).

  Dalam serah terima jabatan tersebut, Dandeninteldam XVII/ Cenderawasih dari Letkol Inf Candra Dianto, SH, kepada Letkol Kav Harto Wibowo, S.E., M.tr. (han), Kasetumdam XVII/Cenderawasih dari Letkol Caj Drs. Jumadin, M.Si., kepada Letkol Caj Drs. Kamaruddin.

  Selain itu, dilakukan penyerahan tugas dan jabatan Kajasdam XVII/Cenderawasih dari Pangdam XVII/Cenderawasih kepada Kolonel Kav Donova Pri Pamungkas, serta Kepala Kelompok Staf Ahli Pangdam XVII/Cenderawasih dari Pangdam XVII/Cenderawasih kepada Kolonel Inf Alrizal.

   Pangdam George Elnadus menyebutkan, tradisi korps penerimaan perwira merupakan upaya untuk menanamkan rasa memiliki, mencintai dan bertanggung- jawab terhadap keberadaannya di satuan baru.

  ”Kondisi inilah yang selalu kita tumbuh kembangkan dalam rangka pembinaan personel dan pembinaan satuan, sebagai generasi penerus Kodam XVII/ Cenderawasih, saya mengajak kepada perwira yang baru masuk satuan untuk memahami sejarah perjuangan Kodam XVII/Cenderawasih, menghargai budaya masyarakat Papua dan memahami pula makna Ksatria Pelindung Rakyat, sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas,” ucapnya. (fia/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *