Kelurahan di Abepura Didorong Miliki Bank Sampah

Sejumlah warga istrik Abepura saat mengikuti pelatihan daur ulang sampah di aula kantor Distrik Abepura, Jumat (5/10) lalu. (FOTO: Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Kepala Distrik Abepura, Dionisius Deda mengatakan, saat ini baru ada 3 kelurahan di Distrik Abepura, yang sudah memiliki bank sampah. Untuk itu, 5 kelurahan lainnya akan didorong untuk memiliki bank sampah.

“Tiga kelurahan yang telah memiliki bank sampah yaitu Kelurahan Waimhorock, Kota Baru dan Vim. Lima kelurahan lainnya belum bergerak dan akan terus kami dorong. Karena bank sampah ini sudah membantu pemerintah dalam penanganan sampah, dimana masyarakat bisa mendapatkan efek ekonomi dari hasil daur ulang sampah itu,” ungkap Dion kepada Cenderawasih Pos, Senin (8/10).

Selain mendorong semua kelurahan memiliki bank sampah, Dion juga menyatakan siap memberikan pelatihan dan pendampingan melalui pemberdayaan dari program distrik.

“Selama ini masih digulirkan terkait daur ulang sampah, dengan mendatangkan ahli yang kompeten dalam mengajari membuat inovasi serta kreasi dari hasil daur ulang sampah,” pungkasnya.(dil/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *