Edu Siap Jika Ditunjuk Tangani Tim Sepakbola PON

Eduard Ivakdalam. (FOTO : Erik / Cepos)

JAYAPURA – Banyaknya spekualasi dan pendapat masyarakat Papua untuk menunjuk mantan kapten Persipura Jayapura Eduard Ivakdalam untuk menangani tim sepakbola Papua yang akan dipersiapkan dalam ajang PON Papua 2020 mendatang.

Sebagai seorang pelatih lokal, Edu memang memiliki prestasi yang cukup gemilang dalam menangani tim-tim devisi Liga III. Setelah sukses membawa Persewar Waropen pada zona Nasional pada musim lalu, kini Eduard Ivakdalam juga berpeluang kembali lolos pada zona Nasional Liga III musim 2018 bersama dengan Persemi Mimika.

Sementara itu, Eduard Ivakdalam saat ditemui di Stadion Mandala Jayapura usai pertandingan Persemi Mimika vs Persemar Mamberamo Raya, Senin (8/10) sore kemarin. Mantan kapten Persipura ini menuturkan bahwa dirinya siap apabila memang tunjuk untuk menangani tim sepakbola PON Papua.

“Mungkin selama ini tim yang saya bawa lagi sukses dan bagus, dan mungkin saja itu masyarakat yang menilainya. Kalau mereka kasih kepercayaan kepada saya maka dengan sungguh-sungguh saya siap,” ungkap Eduard kepada Cenderawasih Pos.

Namun Paitua sapaan akrabnya mengatakan dirinya kini masih fokus menangani Persemi Mimika yang sedang berjuang untuk memperebutkan tiket Liga III zona Nasional.

“Kita juga mohon dukungan dan doa agar tim yang sementara kita bawa ini, bisa sukses bukan hanya disini saja, tetapi sampai ke Jawa juga tim bisa sukses dan hasil terbaik semoga kita bisa lolos hingga ke Liga 2,” jelasnya.

Edu juga mengakui jika dirinya juga telah mengatahui tentang rumor keinginan masyarakat Papua untuk menginginkan dirinya menjadi pelatih sepakbola PON Papua.

“Saya memang sudah dengar rumor yang berkembang seperti itu, bahwa mereka menginginkan saya untuk menangani tim sepakbola PON Papua, untuk berlaga pada PON ke-XX 2020 di Papua. Semua kita serahkan kepada pengurus Asprov PSSI Papua, kita serahkan sepenuhnya sama Tuhan, kalau hari ini memang Tuhan kehendaki untuk saya pergi ke situ ya, itu mungkin jalan untuk karier saya kedepan ya saya harus siap, karena itu juga untuk orang Papua,” tutupnya. (eri/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *