Kembalikan Kejayaan Persipura

Pemain Persipura Jayapura saat melakoni latihan di Stadion Mandala Jayapura beberapa waktu lalu.(FOTO : Erik / Cepos)

Borneo FC vs Persipura

JAYAPURA – Persipura Jayapura akan melakoni lanjutan Go-jek Liga 1 pekan ke-24 dengan menantang tuan rumah Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Senin (8/10) malam ini pukul 17:30 WIT.

Persipura Jayapura bertandang dengan memborong 20 pemain intinya, dengan tekad bisa meraih poin maksimal. Pasalnya, hingga pekan ke-23, Boaz cs masih setia menempati peringkat delapan dengan koleksi 33 angka. Terpaut 11 angka dari Persib Bandung yang memuncaki klasemen semantara.

Sementara calon lawannya, Borneo FC  berada satu tangga dibawa Persipura Jayapura dengan koleksi 32 angka. Teraput satu angka dai Persipura Jayapura.

Dibawah asuhan pelatih kepala Osvaldo Lessa, berhasrat untuk bisa mengembalikan performa terbaik pemainnya. Kesempatan itu dapat dilakukan oleh Lessa saat menghadapi Borneo FC sore ini.

“Saya ingin kembalikan filosofi, bahwa pemain Persipura memiliki daya juang yang kuat. Persipura selalu diatas klasemen, jadi kami datang kesini untuk kembali ke atas. Kemenangan sudah menjadi target kami,” ungkap Lessa dalam konfrensi pers di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (7/10) siang kemarin.

Laga ini akan menjadi laga perdana Lessa setelah ditunjuk oleh managemen menggantikan Amilton de Olivera. Oleh karena itu dirinya ingin membuktikan bahwa keputusan managemen untuk mempercayainya menempati posisi pelatih kepala sudah tepat.

“Saya tahun 2015 pernah menjadi pelatih kepala di Persipura, saya mengenal tim ini, banyak teman saya disini. Saya percaya Persipura bisa kembali seperti dulu lagi, selalu diatas,” ujar Lessa.

Mengfhadapi Borneo FC menjadi moment yang tepat untuk bisa mendongkrak posisi Persipura perlahan ke atas. “Saya tahu Borneo tim bagus tetapi kami Persipura datang kesini dengan persiapan yang sudah sangat siap, jadi kami ingin menang disini,” terang Lessa.

Sementara itu, gelandang bertahan Persipura Muhammad Tahir menuturkan, bahwa dirinya beserta dengan rekan-rekan sudah sangat siap untuk menghadapi Bornoe FC.

“Kemarin saat kompetisi di hentikan menjadi moment yang bagus bagi kami  dalam menyiapkan tim, dan untuk pertandingan menghadapi Borneo kami sudah siap untuk bawa tiga poin. Meskipun kami tau Borneo tim yang bagus tetapi akmi juga sudah memiliki persiapan yang bagus,” tegas Tahir.

Selain itu Tahir juga berharap agar pemimpin pertandingan yang akan menjalan tugasnya dalam laga ini dapat menjadi sorang wasit benar-benar menjalankan tugasnya sebagaimana mestinya.

Sementara itu, pelatih Borneo FC n Antonic mengatakan bahwa dengan modal kemenangan 2-1 atas tuan Rumah Madura United pada pertandingan terakhir menjadi motifasi anak-anak Borneo FC untuk bisa mengalahkan Persipura Jayapura.

Selain itu, dirinya juga berharap agar para suporter Borneo FC dapat hadir menjadi pemain ke-12 mereka. “Kita melihat tim diluar sana, stadiaon dipenuhi dengan pendungnya, karena penonton juga dapat memberikan dapat yang bagus dalam pertandingan,” ujar Dejan

Sementara mengai dengan Persipura yang akan mereka hadapi, Dejan mengakui jika sulit untuk meraih poin dari Persipura Jayapura. Tetapi karena bermain didepan pendukungnya, Dejan optimis untuk bisa mengalahkan Persipura.

“Saya lihat Persipura sebagai tim bagus, persipura dimana-dimana bermain selalau bagus. Kalu kita mau menang, kita harus main game seusuai dengan yang kita mau bukan sesuai dengan yang Persipura maun, besok kita harus hati-hati karena kita menghadapi Persipura yang memiliki pemain bagus. Tetapi kita main di rumah kita harus meraih poin untuk pelahan-lahan bisa naik,” tegas Dejan. (eri)

Line Up Borneo FC vs Persipura Jayapura

Borneo FC : 4-2-3-1 (Dari kiri)

Kiper :Nadeo

Bek : Rahman, Wildansyah, Renan, Leonard.

Tengah : Belaid, Wahyudi,

Depan : Bonai, Lerby Sultan, Lerby; Conti

Pelatih: Dejan Antonic

Persipura Jayapura : 4-3-3 (Dari kiri)

Kiper : Dede Sulaiman

Bek : Velentino Telaubun, Yohanis Tjoe, Ricardo Salampessy, Yustinus Pae.

Tengah : Ian Kabes, Muhammad Tahir, Friska Womsiwor.

Depan : Hilton Moreira, Addison Alves, Boaz Solossa.

Pelatih : Osvaldo Lessa

Head to head Borneo FC vs Persipura Jayapura

04/05/18 Persipura 2-0 Borneo FC

21/08/17 Borneo FC 1-1 Persipura

02/05/17 Persipura 2-1 Borneo FC

05/11/16 Persipura 0-0 Borneo FC

4 Laga terakhir Borneo FC

22/09/18 Madura United 1-2 Borneo FC

17/09/18 Borneo FC 0-1 Persib Bandung

12/09/18 Borneo FC 0-1 Persija

11/08/18 Arema FC 2-2 Borneo FC

4 Laga terakhir Persipura Jayapura

22/09/18 Persipura 1-0 Arema FC

17/09/18 Mitra Kukar 2-1 Persipura

11/09/18 Persipura 1-0 Sriwijaya FC

11/08/18 PS Tira 1-0 Persipura

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *