Persipura Tunggu Kontribusi CSR

Bento Madubun (FOTO: Erik/Cepos)

JAYAPURA-Asisten Manager Persipura, Bento Madubun menyambut positif rencana lahirnya Perda terkait badan usaha plus CSR-nya. Ini dianggap menjadi satu peluang yang bisa digunakan untuk meringankan beban tim Persipura.

Tak harus Persipura senior tetapi jika Perda tersebut berlaku maka managemen berharap ada pihak badan usaha yang mau melirik dan ikut berkontribusi untuk Persipura U-14, U-16 atau U-19.

Jenjang pembinaan ini dikatakan menjadi syarat untuk sebuah klub bisa dikategorikan sebagai klub profesional dan nantinya di tahun depan akan ditambah dengan tim Futsal dan Galanita. Dengan berbagai jenjang ini tentunya ada banyak kebutuhan yang harus dipenuhi.

Di situlah kata Bento, CSR bisa mengambil peran. “Kalau kita mau paparkan soal anggaran selama ini, jelas Persipura masih sangat butuh dukungan anggaran. Kami harus melobi sana sini, agar ada pihak mau ikut membantu,” kata Bento dalam pertemuan konsultasi publik terkait rencana lahirnya Perda tentang badan usaha dan CSR Kota Jayapura di ruang rapat DPRD Kota Jayapura, Kamis (4/10).

Saat ini disebutkan Persipura telah mengantongi dukungan dari sponsor, PT Freeport dan Bank Papua dengan jumlah sekira Rp 19 miliar. Namun jumlah ini diakui masih belum menutupi kebutuhan untuk mengarungi 1 musim kompetisi. Idealnya agar Boaz dkk bisa lebih nyaman, Persipura membutuhkan sekitar Rp 26 miliar.

“Nah ini yang jadi soal, jadi jangan hanya mendukung ketika menang dan ketika tim kalah malah kami dihujat sana sini. Pertanyaannya kontribusi yang diberikan apa? kok menghujat, memprotes seenaknya,” cecar Bento.

Ia bahkan menyebut bahwa publik perlu melihat kesulitan tim ini agar bisa berpikir lebih bijak. “Saya cuma prihatin jangan sampai Pak BTM harus menjual rumahnya dan Pak Rudi Maswi harus menutup tokonya hanya untuk membiayai Persipura. Kami harus  pontang panting mencari dukungan. Untungnya kami tidak mengemis dan menangis itu saja,” bebernya.

“Jadi jangan hanya berkomentar tetapi mari bantu dan dukung tim ini sebagai wujud kebangaan bersama,” sambungnya.

Untuk itu, Bento berharap dari Raperda yang akan disahkan menjadi Perda ini nantinya setiap badan usaha bisa ikut membantu terlebih untuk Persipura junior. “Caranya mudah saja, mau  menyumbangkan tiket pesawat sekali away, atau memborong karcis pertandingan saat laga kandang atau menjadi bapak angkat juga boleh. Yang tak boleh adalah tim senior tak bisa ‘menyusu’ pada APBD. Jadi kami berharap CSR nantinya ikut mendampingi tim ini maju bersama,” pungkasnya. (ade/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *