Gubernur:  Berantas Semua Aktivitas Illegal Logging di Papua!

Lukas Enembe. (FOTO: Hans Cepos)

JAYAPURA- Gubernur Papua, Lukas Enembe kembali menegaskan akan memberantas semua aktivitas illegal logging di Papua. “Jangan lagi ada bentuk tindakan illegal di Papua. Baik itu aktivitas perambahan hutan maupun penambang liar, kami akan berantas semua,”ungkap Gubernur Papua,Lukas Enembe.

Gubernur berterima kasih kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait seperti Dinas Kehutanan yang sangat proaktif melakukan pengawasan dan pemberantasan aktivitas ilegal logging di Papua.

“Saat ini ada surat PBB yang kini sudah dipegang oleh Majelis Rakyat Papua (MRP) dimana hutan di Papua ini sudah dalam pengawasan PBB, sehingga tidak boleh ada orang yang sembarang merusak hutan di Tanah Papua, termasuk aktivitas ilegal logging,”ucap gubernur.

Apalagi Pemprov Papua bersama KPK dan Polda Papua juga sudah melakukan MoU bersama dengan beberapa Kepala Daerah terkait upaya pengawasan dan pemberantasan illegal logging di Papua.

“Kami tahu banyak kerugian negara dari akibat aktivitas illegal logging yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab di Papua, sehingga kami komitmen bersama DPR Papua dan MRP, Polda Papua dan KPK untuk memberantas masalah ini,”terang Gubernur.

Sementara itu terkait aktivitas penambang liar di Wilayah Korowai, pihaknya sudah mendapatkan laporan terkait hal ini.

“Semua akan kami berantas dan pastikan tidak ada lagi aktivitas illegal logging atau penambang liar di Papua. Tentu ada semua aturan yang mengatur tentang ini, termasuk sanksi hukum yang diberikan,”ujar gubernur.(ans/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *