3×3 Smanda Jayapura Ingin Kawinkan Gelar

JAYAPURA-SMA Negeri 2 bertekad mengawinkan gelar 3×3 Developmmental Basketball League (DBL) 2018. Ya, setelah memastikan gelar juara di kategori putri yang mempertemukan dua tim Smanda Jayapura, tim putra 3×3 Smanda Jayapura A bertekad meraih juara untuk mengawinkan gelar 3×3.

Untuk mewujudkan impian tersebut,  tim putra 3×3 Smanda Jayapura A harus melewati hadangan tim tangguh SMAN 1 Merauke di GOR Waringin, Kotaraja, Distrik Abepura, Sabtu (6/10) sore ini.

Di babak semifinal, Smanda Jayapura A sukses ke final setelah berhasil mengungguli tim 3×3 SMAN 4 Jayapura A dengan skor 4-3. Sementara tim 3×3 Smansa Merauke berhasil mengalahkan SMAN 4 Jayapura B dengan 7-0 di babak semifinal.

Kapten 3×3 Smanda Jayapura A,  Matayo Andreas Waromi mengatakan, timnya akan all out untuk menebus kegagalan kami di Honda DBL Papua Series 2018 putra. “Kami akan berusaha dan mati-matian untuk bisa meraih juara di kategori 3×3,” tegasnya saat ditemui di GOR Waringin, Jumat (5/10) siang kemarin.

Jeda satu hari sebelum partai final betul-betul Andreas Waromi dan rekan-rekannya untuk mantapkan persiapan menghadapi partai final. “Kami sudah lakukan latihan pagi dan mengevaluasi beberapa kesalahan yang sering kami lakukan. Jadi kami sudah sangat siap untuk juara,” tuturnya.

Sementara itu, tim 3×3 Smansa Merauke juga tidak ingin perjuangan mereka di final hilang begitu saja. Mereka juga telah menyiapkan segalanya untuk bisa meredam pemain Smanda Jayapura.

Tim 3×3 Smansa Merauke bahkan optimis bisa memenagkan laga final ini. Apa lagi mereka sebelumnya sukses mengandaskan juara bertahan 3×3 SMA Advent Doyo dan ini menjadi modal andalan mereka di final.

“Tahun lalu kami sampai semi final. Tahun ini, kami berhasil mengalahkan SMA Advent Doyo hingga akhirnya mencapai partai final. Jadi kami siap bertarung di babak final,” ucap kapten 3×3 Smansa Merauke, Damianus Konmop. (eri/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *