Tiga Hari Dirawat, Gadis Itu Akhirnya Meninggal

JAYAPURA – Setelah menjalani perawatan intensif sejak Senin (1/10) lalu,  seorang gadis yang menjadi korban penganiayaan berat yang diduga menjadi korban pemerkosaan, sebut saja namanya Bunga, akhirnya meninggal. Korban meninggal pada Kamis (4/10) sekira pukul 14.20 WIT di RS Dok II Jayapura.

   Sebelumnya ia dirawat di RS Bhayangkara Kotaraja namun karena harus mendapatkan penanganan dengan alat yang lebih memadahi, akhirnya ia dirujuk ke RS Dok II. Hanya sayangnya, korban yang dalam kondisi kirtis ini tidak bisa bertahan dan akhirnya  meninggal.

   “Iya, korban akhirnya meninggal siang tadi. Kami juga tidak menyangka dan ikut bersedih dengan kondisi ini,” kata Kapolsek Abepura, AKP Dionisius Helan SIK melalui ponselnya, kemarin.

  Gadis remaja berusia 18 tahun ini sebelumnya menjalani perawatan setelah mengalami penganiayaan berat saat dirinya hendak melakukan Salat Isya. Bagian wajah korban terjadi pembengkakan yang serius dan mengeluarkan darah di bagian telinga dan hidung.

   Selama itu pula ia tak sadarkan diri dan siang kemarin akhirnya meninggal. Polisi sendiri memastikan tidak akan menghentikan kasus ini dan tetap melakukan penyelidikan terkait siapa yang dengan keji melakukan penganiayaan bahkan dugaan pemerkosaan terhadap korban.

  “Ini perbuatan keji, korban dianiaya sedemikian rupa dan mengalami luka berat. Tapi kami pastikan tidak berhenti mencari tahu siapa pelakunya. Kami tetap berusaha dan mohon doanya,” lanjut Kapolsek.

Sebelumnya Polisi telah mengambil keterangan dari 6 saksi, namun tak ada yang mengarah ke pelaku. Enam saksi ini termasuk beberapa rekan kerja korban. Rencananya jenazah akan segera diberangkatkan ke Sulawesi untuk dimakamkan.

   “Ini keji sekali, bayangkan bagaimana perasaan atau hati orang tuanya ketika melihat sang anak kembali dalam kondisi tak bernyawa dengan luka seperti itu karenanya kami berharap masyarakat jika ada informasi yang berkaitan dengan kasus ini semoga bisa dishare untuk pengungkapan siapa pelakunya,” imbuhnya. (ade/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *