Gold Sales Pegadaian Diserbu Warga

Para pengunjung Gold Sales memadati etalase yang dijejer berbentuk kotak di SAGA Abepura, Kamis (4/10) kemarin. Sebanyak lima kantor pegadaian di Jayapura melakukan lelang emas yang akan berakhir Sabtu besok. (FOTO : Gamel Cepos)

JAYAPURA – Ratusan item emas yang merupakan barang tak ditebus pemiliknya, Kamis (4/10) kemarin dilelang oleh Pegadaian dalam kegiatan Gold Sales di Saga Mall Jayapura. Dalam kegiatan yang akan digelar selama 3 hari ini (4-6 Oktober) melibatkan 5 kantor Pegadaian yang masuk dalam Chapter Jayapura yang melakukan lelang emas berbagai jenis di lantai dasar SAGA Abepura.

Menurut Nelwi selaku Asisten Manager Suporting Bisnis Pegadaian Area Jayapura, Gold Sales ini menjadi agenda tahunan dan yang dilelang adalah barang (emas) dari penjamin yang tak selesai pelunasannya. Emas yang ditawarkan sendiri ada berbentuk kalung, cincin maupun gelang dan anting. Modelnya juga beragam, ada yang polos namun ada juga yang bermotif termasuk yang sudah ada mata kalungnya.

Untuk satu gramnya menurut Nelwi dibandrol Rp  585.000/gram. ‘’Bisa dibilang dari lelang ini harga jualnya lebih murah dibanding yang ada di toko. Tak heran kalau kegiatan ini ramai pengunjung dan mereka yang paham soal emas pasti langsung tahu dan emas Papua yang paling dicari,” imbuhnya. 

Peminat atau pembeli juga bisa membeli dengan uang cash tapi bisa juga dengan menyicil bagi peminat yang belum memiliki dana cukup. ”Uang mukanya tidak ada ketentuan, silakan dipilih dan menentukan waktu pengembaliannya termasuk besarannya,” imbuh Nelwi.

Selain melelang emas, Pegadaian juga menawarkan investasi logam mulia. Investasi logam mulia jauh lebih menguntungkan dibanding sekedar menabung dan kini menjadi idola kedua setelah investasi tanah. ‘’Melihat tingginya antusias warga diyakini lelang emas ini akan banyak peminat karena semakin malam semakin ramai,” imbuhnya. (ade/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *