SMAN 2 Jayapura Loloskan 2 Tim

Tim basket 3×3 putri SMAN 2 Jayapura A saat berduel dengan tim basket 3×3 SMAN 3 A Jayapura di GOR Waringin Kotaraja, Rabu (3/10). (FOTO : Erik / Cepos)

SEMENTARA itu, di bagian putri SMA Negeri 2 Jayapura juga berhasil meloloskan dua timnya ke babak semi final ajang 3×3 DBL yang dihelat  di GOR Waringin Kotaraja, Kamis (4/10) hari ini.

Dua tim putri Smanda yang lolos yakni, 3×3 Smanda Jayapura A dan 3×3 Smanda Jayapura B. Sebelum menapaki kaki pada babak semi final, Smanda Jayapura A sukses mengalahkan tim 3×3 SMAN 3 Jayapura dengan skor 9-1.

Sementara Smanda Jayapura B, untuk sukses mengalahkan 3×3 SMAN 3 Jayapura B dengan skor 6-3.

Pada partai semi final, tim 3×3 Smanda Jayapura A akan menghadapi tim 3×3 SMAN 1 Jayapura. Sementara tim 3×3 Smanda Jayapura B akan berhadapan dengan tim 3×3 SMA Mandala Trikora.

Kapten 3×3 Smanda Jayapura A, Suzhet Theresia Suci Manam mengatakan bahwa dirinya bersama dengan rekan-rekannya siap menghadapi babak semi final. Bahkan, gadis yang akrab disapa Theresia ini optimis bisa mencapai babak final.

“Kami tidak ingin usaha selama latihan hilang begitu saja. Kami datang ke sini dengan persiapan yang sangat matang. Siapa pun lawan kami, kami optimis bisa mengalahkan mereka,” tegas Theresia kepada Cenderawasih Pos usai pertandingan di GOR Waringin Kotaraja, kemarin siang.

Secara terpisah, Kapten 3×3 SMAN 3 Jayapura A, Jenifer Erari mengakui jika lawan yang mengalahkan mereka lebih siap. Dirinya juga menuturkan bahwa kekalahan ini tidak lepas dari mental dan jam bermain para pemainnya yang sangat minim. Untuk itu, dalam pertandingan banyak strategi yang tidak berjalan dengan baik. “Ini pertandingan kami yang pertama dalam ajang DBL dan kami sedikit gugup. Sementara lawan juga lebih lincah,” kata Jenifer.

Gagalnya tim 3×3 SMAN 3 Jayapura A menjadi tim terakhir 3×3 SMAN 3 Jayapura yang gagal melangkahkan kaki pada babak semi final. Dari 5 tim putri 3×3 yang dikirim oleh SMAN 3 Jayapura, semuanya terpaksa harus pulang tanpa gelar. (eri/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *