Siap Bentangkan Noken di Gunung Semeru

SENTANI-Ekspedisi Kerukunan Merah Putih di puncak Gunung Semeru yang akan dilaksanakan oleh para pemuda Indonesia bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2018, terus dipersiapkan.

Koordinator Ekspedisi Kerukunan Merah Putih di Puncak Gunung Semeru, Marshall Suebu mengatakan bahwa dalam ekspedisi ini pihaknya akan mengibarkan bendera Merah Putih dan pengibaran atau pengabdian Noken Papua sebagai simbol ibu pertiwi y di puncak Gunung Semeru.

Dikatakan, dalam ekspedisi ini ada beberapa tema yang akan disampaikan oleh para pemuda, yaitu mendukung pelaksanaan Pemilu yang damai di tahun 2019, save hutan Papua untuk Indonesia, kibarkan Merah Putih dari timur persada Indonsia, kobarkan semangat kerukunan Indonesia, nyatakan generasi muda yang bebas Miras, rokok, dan narkoba (ROMINA).

Tema lainnya menurut Suebu yaitu mendukung festival sagu tahun 2019 dan PON ke XX tahun 2020 serta ceritakan dan gunakan noken Papua sebagai simbol cinta kasih ibu pertiwi.

“Teman-teman pemuda Provinsi Papua akan melakukan perjalanan dari tanggal 24-28 Oktober. Rencananya ada beberapa hal yang kan dilakukan  di puncak gunung Semeru yaitu membentangkan merah putih dan noken sebagai simbol ibu pertiwi,” ungkapnya kepada cenderawasih pos di Sentani, Rabu (3/10).

Ditambahkan, pihaknya memilih GunuNg Semeru karena gunung ini merupakan gunung tertinggi di pulau Jawa. Oleh karena itu, pihaknya mau mengikrarkan dan merevitalisasi ikrar Sumpah Pemuda dan mau menyatakan kepada generasi muda di seluruh Indonesia tentang 7 tema yang akan disampaikan dalam pendakian ini.(bet/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *