Jalan Koya Barat-Koya Timur Rusak, Pemkot Usulkan ke Pusat

Priyadi/Cepos
Kepala Dinas PUPR PKP Kota Jayapura Nofdi J.Rampi, saat berbincang-bincang dengan Kadistrik Muara Tami Supriyadi, Rabu (3/10).

JAYAPURA-Kepala Dinas PUPR PKP Kota Jayapura Nofdi J.Rampi mengungkapkan, pihaknya akan mengusulkan peningkatan jalan dan pembuatan drainase yang ada di jalan utama Koya Barat menuju jalan utama Koya Timur sekira 7.2 KM, yang sampai saat ini sudah rusak dan akan diperbaiki tahun 2019.

  Dimana, usulan ini sudah disampaikan Pemkot Jayapura melalui Dinas PUPR PKP  ke Pemerintah Pusat, agar usulan program ini bisa diterima dan direalisasikan tahun 2019.

“Kita usulkan untuk peningkatan jalan, jembatan dan pembuatan drainase di jalan utama Koya Timur dan jalan utama Koya Barat sebesar Rp 52 miliar, kita berharap usulan dana ini bisa direalisasi tahun ini,” katanya kepada wartawan Cenderawasih Pos, Rabu (3/10) kemarin.

  Diakui, dalam peningkatan jalan nantinya ada yang dilakukan melalui jalan rigid ada juga yang diaspal, tergantung dari kondisi tanah di sana.

  Memang saat ini, jalan banyak yang rusak dan butuh penanganan serius, sehingga diharapkan bisa diperbaiki secepatnya. Untuk itu, masyarakat bersabar karena pemerintah Kota Jayapura sudah memperhatikan dan peduli keluhan warga di sana. Apalagi, dana yang dibutuhkan sangat besar, sehingga diharapkan ada bantuan dari pemerintah pusat.(dil/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *