Tiga Hari, HMI MPO Jayapura Salurkan Rp 68 Juta Lebih ke Palu

Sejumlah himpunan HMI Majelis Penyelamat Organisasi (MPO) Cabang Jayapura melakukan pengalangan dana di lampu merah Dok 2 Jayapura,   Selasa (2/10). (FOTO: Takim/Cepos)

JAYAPURA- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Majelis Penyelamat Organisasi (MPO) cabang Jayapura yang diketuai Murdani Anwar berhasil mengumpulkan dana Rp 68.402.000 selama kurun waktu 3 hari, terhitung  sejak  Minggu (30/9) hingga Selasa (2/10) kemarin.  Dana ini untuk disumbangkan kepada korban gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala.

  “Alhamdulilah, sejauh ini kami sudah mengumpulkan dana Rp 68.402.000 dalam kurun waktu 3 hari,” ungkap Ketum HMI MPO Cabang Jayapura, Murdani Anwar kepada Cenderawasih Pos saat melakukan aksinya di lampu merah Dok 2  Jayapura,   Selasa (2/10).

  Dari total tersebut , rinciannya pada hari pertama sebesar Rp. 28.885.000, dan hari kedua Rp 16.667.000 dan hari ketiga Rp 22.850.000  dengan total keseluruhan Rp 68.402.000.

  Dana tersebut dikumpulkan dari masyarakat Kota Jayapura saat menggelar aksi pada beberapa ruas jalan utama di Kota Jayapura. Aksi galang sumbangan ini berlangsung di lampu merah Dok II Jayapura Selasa (2/10).

  “Semua dana yang kami kumpulkan merupakan bentuk cinta kasih dan kepedulian masyarakat Jayapura dan sekitarnya yang dengan ikhlas menyisihkan sedikit untuk saudara-saudara kita di Palu,” katanya.

     Murdani Anwar mengatakan aksi peduli gempa dan tsunami Palu ini yang dilaksanakan oleh kader HMI Cabang Jayapura dan melibatkan tiga komisariat di bawah naungan HMI Cabang Jayapura, yakni HMI komisariat Uniyap, HMI komisariat USTJ dan HMI komisariat IAIN Fatahul Muluk.

  “Aksi peduli gempa dan tsunami Palu merupakan bentuk keterpanggilan nurani sebagai generasi muda bangsa untuk peduli terhadap sesama,”  ujarnya.

   Koordinator lapangan Abdul Sigit Renwaren mengucapkan terima kasih kepada warga Kota Jayapura yang telah turut berpartisipasi menyisihkan sebagian rezeki untuk diberikan kepada korban bencana di Palu dan Donggala. Selain itu juga aparat kepolisian yang setia mengawasi kegiatan pengalangan dana tersebut hingga sampai pada hari terakhir.  Ttak kalah pentingnya lagi adalah semangat dari kader-kader HMI yang   luarbiasa, sehingga bisa menghasilkan dana yang tentunya cukup untuk saudara-saudara di Palu.

   Dana yang terkumpul, selanjutnya akan disalurkan langsung ke MOP HMI Pusat. Penyaluran dana diserahkan langsung posko yang telah disediakan di lokasi bencana dan setiap cabang pasti ada keterwakilan untuk memberikan secara langsung.

  “Harapan kami semoga saudara kita yang tertimpa musibah gempa di Lombok diberikan ketabahan dalam menghadapi musibah ini dan banyak berdoa,” imbuhnya. (kim/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *