Perbaikan Jaringan Pipa di Intake Kojabo Tuntas

Tampak  pipa PDAM Jayapura yang berada di intake Kojabu, furia gunung Kotaraja yang bocor akibat keropos dan sudah diperbaiki, sehingga pelayanan distribusi air sudah kembali normal lagi, Senin (1/10). (FOTO : Dirut Pdam for Cepos)

JAYAPURA-Petugas Lapangan Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Jayapura telah memperbaiki pipa yang rusak akibat keropos, di saluran Intake Kojabo di daerah Furia Gunung Kotaraja, yang merupakan jaringan distribusi utama, yang melayani pelanggan dari mulai Waena, Abepura, Jayapura Selatan dan sampai titik terjauh di Pasir Dua.

  Pipa bocor yang berukur 20 inci ini, diketahui petugas pada hari Minggu (30/9)pagi, saat itu juga petugas langsung turun memperbaikinya hingga selesai minggu malam.

“Saluran pipa yang bocor di intake Kojabo Furia Gunung, yang mengaliri daerah Polimak, sampai Pasir dua dan bagian Abepura, sudah kita perbaiki, karena sebelumnya bocor dan pelanggan terpaksa tidak bisa mendapat distribusi air, namun kini sudah kembali normal,’’ungkap Direktur Utama PDAM Jayapura H. Entis Sutisna, SE,MM, melalui Kepala UPTD PDAM Jayapura Wilayah Jayapura Selatan Sulityono, kepada  Cenderawasih Pos, Selasa (2/10) kemarin.

   Diakui juga, jika saat ini ada pelanggan merasa bahwa dalam pendistribusian air, khususnya di wilayah Japsel, tidak seperti biasa. Hal ini bisa langsung melaporkannya ke  Kantor PDAM Jayapura atau melalui nomor ponsel  pengaduan pelanggan, sehingga petugas PDAM Jayapura bisa langsung turun ke rumah yang bersangkutan.

    Pasalnya, kalau keluhan tidak disampaikan langsung ke pihaknya, tentu petugas tidak akan tahu. Sebab,   selama ini jika ada keluhan dari pelanggan dan petugas PDAM Jayapura tahu nomor ID pelangganya, maka akan lebih mudah dalam mengontrolnya.

  ‘’Kita harapkan bagi pelanggan yang mengalami keluhan air, bisa langsung hubungi kami dan berikan nomor ID pelanggan, supaya kita bisa tahu dan menghandlenya,’’jelasnya.(dil/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *