Gereja GKI Martuaria Dapat Bantuan 4 Gitar Akuistik

Binmas Polres Kepulauan Yapen memberikan tali kasih berupa 4 buah gitar akuistik kepada Jemaat Gereja GKI Martuaria, Kampung Mariarotu, Distrik Kosiwo, Kabupaten Kepulauan Yapen. (FOTO: Humas)

SERUI- Kapolres Kepulauan Yapen, AKBP Penri Herison melalui Wakapolres Kepulauan Yapen, Kompol Dorteus M. Komboy bersama anggota Binmas melakukan silaturahmi ke Kampung Mariarotu, Distrik Kosiwo, Kabupaten Kepulauan Yapen, pada acara Reat-Reat, ibadah Persekutuan Kaum Bapak (PKB) se-Klasis Yapen Selatan, Sabtu (29/9).

Disela-sela kegiatan, Wakapolres juga mensosialisasikan Siber Pungli, anti hoax dan imbauan Pemilu Damai 2019 kepada para jemaat yang hadir pada ibadah tersebut, yang terdiri dari 38 gereja se-Klasis Yapen Selatan.

Dorteus M. Komboy mengatakan, terciptanya suatu daerah yang aman dan damai tidak lepas dari pengaruh Pungli dan hoax. Untuk itu Pungli dan hoax harus dilawan dengan seksama,  sehingga tidak menimbulkan konflik sosial d ikalangan masyarakat.

Lanjutnya,  Pemilu 2019 sudah dekat dan peran masyarakat sangat penting dalam membantu petugas keamanan dalam hal ini Polri dan TNI untuk menjaga keamanan.

“Kota Serui merupakan kota yang menciptakan zona damai. Untuk itu zona damai ini harus dijaga bersama-sama sehingga tetap aman, damai dan kondusif. Kami sebagai warga Negara Indonesia yang baik, wajib menjaga keutuhan NKRI dari gangguan kelompok-kelompok separatis yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” jelasnya.

Pada kegiatan tersebut, Binmas Polres Kepulauan Yapen juga memberikan tali asih berupa 4 gitar akuistik kepada Jemaat Gereja GKI Martuaria, Kampung Mariarotu, Distrik Kosiwo, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua. (fia/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *