Kapolda Martuani: Anggota Harus Bersikap Sopan Melayani Masyarakat

Kapolda Papua dalam kunjungannya ke Lanny Jaya dan saat bersalaman dengan salah satu anggota di Lanny Jaya, Jumat (28/9). (FOTO: Humas Polda)

JAYAPURA- Kunjungan Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin ke Kabupaten Lannya Jaya pada Jumat (28/9) yang didampingi pejabat utama Polda Papua untuk memberikan suport dan motivasi kepada personil yang ada di Lanny Jaya.

Martuani menghimbau kepada seluruh anggota dalam pelayanan harus bersikap sopan santun, sehingga masyarakat merasa puas terhadap pelayanan dari pihak kepolisian.

“Saya tidak mau lagi terjadi kesalahpahaman antara TNI-Polri dalam pelaksanaan tugas anggota lalu lintas di lapangan,” tegasnya.

Dalam kunjungannya itu, Kapolda juga mengingatkan anggota Bintara Senior di Polres Lanny Jaya agar tetap semangat untuk mengikuti seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP), serta kedepan  akan ada pengiriman perwira-perwira muda ke Polres Lanny Jaya untuk melaksanakan tugas di Polres Lanny Jaya.

Terkait dengan penegakan hukum di wilayah hukum Polres Lanny Jaya, Kapolda mengatakan apabila masih bisa diselesaikan dengan cara adat, cukup diselesaikan dengan cara adat.

“Apabila tidak bisa diselesaikan dengan adat, maka harus diselesaikan dengan aturan hukum yang berlaku,” pintanya.

Terkait rekrutmen anggota Polri di Polres Lanny, Kapolda berharap agar Kapolres Lanny Jaya menyeleksi putra putri daerah untuk direkomendasikan menjadi anggota Polri. (fia/oel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *