Gapensi Duduki Posisi Strategis Dalam Stuktur Ekonomi

Asisten I Sekda Provinsi Papua, Doren Wakerkwa ketika membuka kegiatan Musda VIII Gapensi Papua di Hotel Aston,Jumat(28/9). (FOTO: Hans Cepos)

JAYAPURA-Asisten I Sekda Provinsi Papua,Doren Wakerkwa menilai Gapensi Papua menduduki posisi sangat strategis dalam stuktur perekonomian di Provinsi Papua.

“Selama ini jasa konstruksi memberikan kontribusi signifikan terhadap pembangunan dan ketersediaan lapangan kerja,”ujar Doren ketika membuka kegiatan Musda VIII Gapensi Papua di Hotel Aston, Jumat (28/9).

Dikatakan Doren, seharusnya sektor ini dapat diandalkan sebagai motor penggerak ekonomi di Provinsi Papua, dalam menghadapi tantangan besar di masa yang akan datang. Hanya saja untuk mencapai hal tersebut diperlukan pembangunan infrastuktur yang memadai dan berkualitas.

Lanjutnya, untuk mendukung program pemerintah diperlukan bisnis kontruksi yang tanguh, mandiri dan professional.

“Perkembangan jasa kontruksi di Provinsi Papua selama ini mengalami kemajuan yang sangat pesat, dengan pembangunan infrastuktur yang berkesinambungan,sehingga dituntut pelaku jasa kontruksi sebagai pelaku usaha lebih mengembangkan diri menghadapi persaingan,”ucap Doren.

Doren mengatakan, Musda Gapensi merupakan kegiatan yang sangat penting bagi perkembangan organisasi ini ke depan. Dengan adanya UU No 2 Tahun 2017, maka pemimpin Gapensi dapat mengimplementasikan undang-undang tersebut dalam melaksanakan pembangunan infrastuktur.

“Saya berharap organisasi Gapensi ini terus menjaga kebersamaan dan bekerja bersama-sama untuk dapat menuangkan pikiran yang rasional dalam perkembangan organisasi ini ke depan,”ujar Doren.

Ditambahkan Doren,  pemerintah tentu mengharapkan agar Gapensi sebagai wadah penyedia jasa kontruksi menangkap peluang infrastuktur ini dengan mengedepankan profesionalisme yang handal dibidangnya, sehingga dapat mewujudkan visi Papua Bangkit, Mandiri, Sejahtera yang Berkeadilan.(ans/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *