Satu bulan, 84 Motor Curanmor Diamankan

TJAYAPURA- Kapolsek Abepura, AKP Dionsius D.V.P.Helan mengungkapkan bahwa selama satu bulan kegiatan patroli dan razia  gabungan, pihaknya berhasil mengamankan 84 unit motor yang diduga hasil curian. Razia ini melibatkan tim gabungan dari Jatanras Polda Papua, Opsnal Polres Jayapura Kota, Tim Delta Sakura dan juga gabungan dari Tim Polsek Abepura yang dilakukan selama bulan September 2018.

    “Dari 84 kendaraan roda dua tersebut murni hasil hunting aparat gabungan selama bulan September ini,” ungkap AKP Dionsius  Helan kepada  Cenderawasih Pos saat ditemui di ruang kerjanya pada, Jumat (28/9).

  Dari 84 kendaraan roda dua tersebut,  25 kendaraan diantaranya sudah dikembalikan ke pemiliknya, setelah menunjukkan  bukti atas kepemilikan kendaraan tersebut, berupa surat-surat kendaraannya. Sementara sisanya yakni terdapat 59 kendaraan yang lainya masih terparkir di halaman Mapolsek Abepura.

  Dion mengakui, dari 59 kendaraan yang masih ada di Polsek Abepura sejauh ini belum ada laporan pengakuan kepemilikan dari masyarakat, padahal semua data kendaraan sudah disebarkan oleh pihak Polsek Abepura, namun sampai saat ini belum ada perkembangan atau laporan pengakuan dari masyarakat.

   Lebih lanjut, Kapolsek Dionsius  Helan mengimbau kepada masyarakat khususnya yang merasa kehilangan kendaraan roda dua agar segera mengecek di Polsek Abepura. Tentunya  dengan membawa bukti   kepemilikan kendaraan misalnya seperti STNK, BPKB, termasuk Laporan Kehilangan (LK) dari pihak korban. (kim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *