Rustan Saru Hibur Anak-anak Korban Kebakaran

 Ketua PMI Cabang Kota Jayapura Ir. H. Rustan Saru, MM., saat menghibur anak-anak yang tinggal di dekat lokasi kebakaran di Hamadi Rawa II, Kamis (27/9).(FOTO : Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM., menyempatkan diri menghibur anak-anak korban kebakaran di Hamadi rawa II, Kelurahan Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Kamis (27/9).

Rustan Saru yang juga Wakil Wali Kota Jayapura yang mendatangi lokasi kebakaran untuk menyerahkan bantuan PMI Kota Jayapura terlihat bercengkerama dan menghibur anak-anak yang keluarganya tertimpa musibah kebakaran.

Selain menghibur anak-anak, Rustan Saru juga memberikan dukungan moril kepada warga yang tertimpa musibah serta memberikan arahan agar senantiasa berhati-hati dalam menyalakan api maupun menggunakan listrik di rumah.

“Dalam mengantisipasi musibah kebakaran di setiap rumah yang kita tinggali harus ada karung goni, pasir maupun alat pemadam kebakaran. Termasuk harus memperhatikan jaringan pemasangan kabel listrik,” ucapnya.

Dalam kunjungannya ke lokasi kebakaran, Rustan Saru didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Jayapura, H. Irawadi menyerahkan bantuan Sembako dan pakaian seragam sekolah maupun layak pakai kepada 17 jiwa korban musibah kebakaran.

“Bantuan yang kami serahkan, jangan dilihat dari nilainya, tapi lihatlah manfaat dan perhatian kita,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Jayapura H. Irawadi mengatakan, saat ini korban musibah kebakaran akan dibantu pemerintah untuk kebutuhan makan dan minum selama 1 minggu pasca kebakaran. Nantinya pemerintah juga akan berusaha membantu bahan material, yang disesuaikan dengan keuangan daerah. “Yang penting Tupoksi pertolongan pertama sudah dilakukan dan korban musibah kebakaran tidak ditelantarkan,” tambahnya. (dil/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *