Pemprov Mulai Sosialisasikan Perpres No 16 Tahun 2018

Kepala Beppeda Provinsi Papua ketika membuka kegiatan sosilaisasi Perpres nomor 16 tahun 2018 di Hotel Aston,Kamis (27/9). (FOTO: Hans Cepos)

JAYAPURA-Pemerintah Provinsi Papua mulai sosialisasikan  Peraturan Presiden RI No 16 Tahun 2018 tentang pengadaan barang dan jasa pemerintahan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Provinsi Papua.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Papua, Muhammad Musa’ad, mengatakan, adanya perubahan dari Perpres No 54  Tahun 2010 menjadi Perpres No 16 Tahun 2018 tentang pengadaan barang dan jasa pemerintahan.

“Kegiatan sosialisasi ini sebagai salah satu bentuk dari upaya pemerintah, baik pusat maupun Provinsi Papua dalam memberikan pemahaman tentang pelaksanaan Perpres terbaru terkait pengadaan barang dan jasa pemerintah,”ungkap Musa’ad usai membuka sosialisasi Perpres No.16 Tahun 2018 tentang pengadaan barang dan jasa, Kamis (27/9) kemarin.

Menurutnya, berbagai hambatan dan permasalahan yang dihadapi aparatur penyelengara pemerintah terkait pengadaan barang dan jasa pemerintah, selain masih kurangnya SDM aparatur yang menguasai bidang pengadaan barang dan jasa pemerintah, juga masih perlu pendampingan, konsultasi dan bimbingan teknis.

Sementara itu lahirnya Perpres No 16 Tahun 2018 sebagai penganti Perpres nomor 54 tahun  2010 merupakan era baru sebagai lanjutan dari reformasi sistem pengadaan barang dan jasa pemerintah di Indonesia.

  “Intinya sosialisasi ini penting sehingga kekurangan kekurangan yang ada dalam proses penyelenggaraan pemerintahan lebih khusus di bidang pengadaan barang dan jasa pemerintah bisa dilaksanakan dengan baik oleh semua OPD dan tentunya Perpres ini nantinya bisa dilaksanakan dengan baik,”tambah.(ans/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *