Seluruh Kampung Diminta Tertib Adminduk

Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., saat memukul kelambut sebagai tanda diresmikannya rumah ondoafi dan Para-para Adat Kampung Kayo Batu, Distrik Jayapura Utara, Selasa (25/9). (FOTO: Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Seluruh kampung yang ada di Kota Jayapura diminta menjadi kampung tertib administrasi kependudukan (Adminduk). Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., memberikan apresiasi kepada Kampung Kayo Batu yang penduduknya sudah banyak yang memiliki e-KTP, kartu keluarga, akte kelahiran dan Adminduk lainnya.

Untuk itu, dirinya berharap kampung yang belum ditetapkan menjadi kampung Adminduk gar segera mengurusnya dan memberitahukan Dinas kependudukan dan pencatatan sipil (Dispendukcapil) Kota Jayapura, untuk menjadi kampung tertib Adminduk.

  “Kepala kampung harus memberikan sosialisasi kepada warganya, agar tertib dalam mengurus Adminduk. Jika memang belum ada yang lengkap Adminduknya bisa didata, lalu kepala kampung datang ke kantor Disdukcapil Kota Jayapura,” jelas Wali Kota Tomi Mano saat meresmikan rumah ondoafi dan Para-para Adat di Kampung Kayo Batu, Selasa (25/9).

Dirinya menegaskan, semua warga Kota Jayapura termasuk warga asli Port Numbay harus memiliki Adminduk yang lengkap. Karena hal ini merupakan aturan pemerintah. Selain itu, warga yang memiliki Adminduk lengkap, tentunya lebih mendapat pelayanan. “Contohnya kalau mau masuk sekolah, berobat, mendapatkan bantuan, mendaftar kerja dan lainnya tentu membutuhkan e-KTP dan lain sebagainya,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Tomi Mano meminta kepala kampung yang merupakan perpanjangan tangan pemerintah agar terus mendukung visi-misi Pemkot Jayapura. “Kalau warga ada kesulitan dan tidak ada perhatian kepala kampung, bisa lapor langsung ke saya,” tambahnya. (dil/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *