Jual Miras Ilegal, Diproses Sampai Pengadilan

Plt. Kasatpol PP Kota Jayapura Kompol Muhsin N, saat memberikan arahan kepada anggotanya, baru-baru ini. (FOTO: Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Jayapura memberikan warning kepada masyarakat agar tidak menjual minuman keras (Miras) secara ilegal. Sebab apabila kedapatan, Plt. Kasatpol Satpol PP Kota Jayapura, Kompol Muhsin N mengaku akan menindak tegas sesuai aturan berlaku dan memprosesnya hingga ke pengadilan.

Muhsin menegaskan, Pemkot Jayapura melalui Satpol PP Kota Jayapura akan memberantas penjualan Miras ilegal, sebab telah meresahkan masyarakat dan pemerintah. “Kami tidak hanya sita barang buktinya saja, tapi orang yang jual juga kami proses sampai ke pengadilan,” ungkapnya kepada Cenderawasih Pos, Rabu (26/9).

Saat ini Satpol PP Kota Jayapura terus melakukan sweeping penjualan Miras ilegal. Muhsin menyebutkan sudah ada beberapa oknum warga yang diproses hukum karena kedapatan menjual Miras ilegal.

Muhsin mengakui tidak mudah dalam memberantas penjualan Miras ilegal di Kota Jayapura. Sebab pelaku saat ini melakukan penjualan melalui online. “Biasanya mereka menjual pada orang yang mereka kenal dan barangnya diberikan dalam kondisi tidak terpantau. Misalnya dalam dalam jok motor atau disembunyikan tempat tertentu,” jelasnya.

Meskipun demikian, atas kerja sama masyarakat, pihaknya bisa mengungkap dan menangkap para pelaku penjualan Miras ilegal dengan berbagai modus.

“Sweeping terus kami lakukan, sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Karena saya masih melihat di titik-titik tertentu, masih banyak yang berjualan secara kucing-kucingan dengan berbagai modus,” tambahnya.(dil/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *