Diduga Dianiaya Suami, IRT Tewas

Anggota Polsek Japut yang dipimpin langsung Kapolsek Jayapura Utara  saat menemukan mayat dalam talut, di Keluarhan Imbi, Distrik Jayapura Utara,  Rabu (26/9). (FOTO : Humas Polres)

JAYAPURA- Seorang Ibu rumah tangga (IRT) dengan nama Agustina M (40) warga Jalan Sungai Tami Dok VIII Atas, Kelurahan Imbi, Distrik Jayapura Utara ditemukan dalam talut dengan kondisi tak bernyawa, Rabu (26/9).

Saat ditemukan, IRT 40 tahun itu dalam posisi menyamping dan di timbun dengan rumput ilalang dan akar rumput.

  Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustav R Urbinas yang dikonfirmasi melalui Kasubag  Humas Polres Jayapura Kota, Iptu Jahja Rumra membenarkan kejadian tersebut. Dan dalam kejadian ini, sebanyak 5 saksi dimintai keterangannya.

“ Korban meninggal diduga dianiaya suaminya sendiri dengan inisial YR (45), sebab pada tubuh korban ditemukan luka lebam dibagian dada sebelah kiri dan mata bagian kanan,” ucap Jahja, Rabu (26/9).

  Berdasarkan keterangan saksi, korban dinyatakan menghilang sejak Senin (24/9). Merasa khawatir lantaran tak pulang rumah, keluargapun lantas melaporkan kejadian itu ke Polsek Jayapura Utara pada Rabu (26/9).

  Lanjut Jahja, menerima laporan tersebut keluarga bersama piket fungsi laporan Polsek Japut yang dipimpin Kepala Jaga Regu III mencari korban di dalam rumah maupun di sekitaran rumah korban.

  “ Setelah melakukan pencarian di sekitar rumah, saksi atas nama Clif menemukan korban di lahan kosong di samping rumah korban tepatnya di dalam talut dalam kondisi tidak bernyawa lagi dengan posisi menyamping, dan di timbun dengan rumput ilalang dan akar rumput,” terangnya.

  Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kata Jahja telah dilakukan, dan telah memasang Police Line di TKP. Sementara  jenasah korban telah dievakuasi ke RS Bhayangkara guna dilakukan otopsi.

“Otopsi dilakukan untuk mengetahui penyebab kematian dari korban, sementara suami korban yang diduga pelaku dalam pengejaran pihak Kepolisian,” tandasnya. (fia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *