Bachil 121 Sediakan Menu Baru ‘Korban Janda’

Terlihat antusias para pelanggan Bachil 121 Doyo Baru saat menikmati menu Korban Janda (Jajanan Sunda) yang disediakan Bachil 121. (FOTO: Bacil 121 for Cepos)

SENTANI – Guna meningkatkan cita rasa para penggemar Bachil 121. Kini Bachil 121 menyediakan beberapa menu baru yang dinamakan Korban Janda (Jajanan Sunda). Pemilik Bachil 121 Tatie Waltz mengatakan, awalnya dirinya hanya menyediakan 2 menu saja yaitu bachil dan cireng, namun  saat ini dirinya sudah menyediakan 8 menu tambahan hingga total menu yang disediakan Bacil 121 ada 10 menu yaitu bachil, bachil kuah, baso tahu, bubur sagu, siomay kukus/goreng, cireng janda/banyur, seblak janda/tulang, seblak mie/ceker, cimet dan mie ayam.

“Bukan hanya menu saja yang ditambah, porsi yang disediakan juga bertambah karena banyaknya permintaan. Dulu saya hanya menyediakan 10-20 porsi sehari, sekarang 100-250 porsi/hari.  Namun yang paling banyak diminati pelanggan adalah cireng janda dan bachil Goang,” ungkap Tatie Waltz kepada Cenderawasih Pos, Rabu (26/9).

Lanjutnya, Bachil 121 juga sering disebut dengan “Penampakan Para Janda” yang merupakan singkatan dari menu jajanan sunda yang diinovasikan dengan bahan lokal yang ada di Jayapura.

  Menu khas dari sagu juga pihaknya sediakan yaitu bubur sagu, yang dipadukan dengan campuran gula merah, gula aren, santan dan potongan buah nangka.

‘’Yang membuat menarik menu korban janda ini adalah konsumen dapat memesan rasa sesuai dengan pilihan. Ada beberapa saos yang pihaknya sediakan seperti, rica bakar, kacang original, kacang pedas dan bumbu rujak tergantung pilihan konsumen. Harga yang pihaknya sediakan juga sangat terjangkau mulai dari Rp 14 ribu- Rp 22 ribu/porsi.

Diakui Tatie,  pihaknya memang lebih menjangkau pasar untuk anak sekolah, tetapi konsumennya banyak juga yang masyarakat umum.

“Kami selain berjualan langsung, juga melayani delivery. Hanya saja terbatas dalam seminggu hanya bisa melayani 2 kali pengiriman untuk wilayah Kabupaten Jayapura, karena keterbatasan waktu dan tenaga untuk melayani konsumen,” terangnya. (ana/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *