Tidak Ada Keharmonisan, Amilton dan Fabio Mundur

Coach Amilton de Olivera saat memimpin latihan Persipura Jayapura di Stadion Mandala Jayapura beberapa waktu lalu. (FOTO: Erik / Cepos)

JAYAPURA – Tidak adanya keharmonisan dalam tim menjadi salah satu penyebab coach Amilton de Olivera beserta sang analis teknik pertandingan Fabio Olivera undur diri dari Persipura Jayapura.

Melewati enam pertandingan sejak meremput bersama dengan tim berjuluk Mutiara Hitam tidak membuat chemistry antara pelatih dan pemain menjadi harmonis. Menyadari adanya problem internal dalam klub. Dan tidak ingin membuat suasana makin buruk, membuat pelatih Brazil ini memilih untuk meninggalkan Boaz cs.

“Keduanya mengundurkan diri, kemarin kita ada pertemuaan mengevaluasi beberap pertandingan dengan dihadiri oleh direktur utama klub Herat Kalengkongan, sekretaris klub Rocky Bebena,” jelas asisten manager klub Ridwan Bento Madubun saat ditemui di Stadion Mandala Jayapura, Selasa (25/9) sore kemarin.

Mengenai dengan Analis Teknik Pertandingan, Fabio Olivera. Bento mengatakan bahwa dirinya juga mengundurkan diri pasca Amilton mengundurkan diri dari bangku kepelatihan.  “Kata Fabio, Kalau tidak ada coach Amilton disini saya ikut juga ikut mengundurkan diri,” terang Bento menjelaskan mengenai dengan situasui yang dialami oleh Fabio.

Bento juga mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh coach Amilton dan Fabio untuk mengambil keputusan yang mengerti dengan situasi tim. “Kita juga berterimakasih, karena mereka masih memikirkan kondisi tim,” ujar Bento

“Pengunduran coach Amilton tidak akan membuat tim ini langsung menjadi superior. Tetapi kita akan berusaha untuk tampil baik, apa lagi kita ditunggu dua laga berat. Kita yakin pemain pasti akan bekerja professional, semoga semangat dan performa pemain makin baik,” terang Bento.

Sementara coach Amilton saat dihubungi melalui telepon selulernya membenarkan jika dirinya tak lagi menukangi Boaz cs. Dan bahkan Amilton pun telah meninggalkan Kota Jayapura. “Ya, saya sudah tidak di Jayapura, terimakasih Persipura untuk kesempatannya. Beginilah sepak bola, tetapi hidup ini harus terus berjalan,” kata Amilton. (eri/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *