Tawuran Antar Sekolah, Polisi Amankan 6 Siswa

Suasana di depan SMAN 1 Sentani, ketika polisi mengamankan 6 siswa dari tiga sekolah yang terlibat tawuran di depan jalan raya SMAN 1 Sentani, Senin (24/9) lalu. (FOTO: Humas Polres Jayapura For Cepos)

SENTANI- Tawuran antara SMK YPKP Sentani dengan SMA Negeri 1 dan SMK Negeri 1 Sentani membuat 6 orang siswa masing-masing berinisial AS (17), IS (17), RY (17), FY (16), MR (17), EW (16), dan YP (18) diamankan oleh Pihak Kepolisian Polsek Sentani Kota di depan SMA Negeri 1 Sentani, Senin (24/9) lalu.

Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon melalui Kapolsek Sentani Kota, Kompol Hakim Sode, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa tawuran antara siswa dari SMK YPKP, SMA Negeri 1 dan SMK Negeri 1 Sentani membuat pihaknya langsung mengamankan 6 orang siswa dari kedua sekolah yang terlibat tawuran tersebut.

“Ia benar 6 siswa ini sempat kami amankan dan kami berikan himbauan dan nasehat serta bimbingan untuk tidak mengulangi perbuatannya,” ungkap Hakim Sode.

Menurutnya, kejadian ini berawal dari siswa SMA Negeri 1 sekitar 10 orang menuju ke SMK YPKP Sentani untuk mencari salah satu siswa yang sekolah di sana dengan maksud menanyakan permasalahan dengan salah satu siswa di SMA Negeri 1, namun siswa yang bersangkutan tidak ditemukan, sehingga para siswa dari SMA Negeri 1 kembali ke sekolahnya.

Tidak lama kemudian siswa dari SMK YPKP sekitar kurang lebih 20 orang mendatangi sekolah SMA Negeri 1 Sentani untuk meminta maaf atas kejadian perkelahian antara siswa SMA Negeri 1 dan siswa SMK YPKP yang telah terjadi sebelumnya, namun siswa SMA Negeri 1 secara spontan mengejar siswa SMK YPKP yang saat itu berada di depan pagar sekolah SMA Negeri 1 Sentani dengan melempari batu.

“Jadi pada saat siswa SMA Negeri 1 Sentani melempari batu kepada siswa SMK YPKP Sentani, tiba-tiba melintas salah satu siswa SMK Negeri 1 Sentani dan secara tak sengaja terkena lembaran batu, sehingga siswa SMK Negeri 1 Sentani langsung melaporkan kepada kejadian ini di sekolahnya, sehingga kurang lebih ada sekitar 20 orang siswa SMK Negeri 1 Sentani mendatangi SMA Negeri 1 Sentani dan terjadilah tawuran di depan SMA Negeri 1 Sentani sampai di depan jalan Pasar Baru Sentani,” jelasnya.

Sode menyatakan pihaknya setelah mendapatkan informasi dan langsung mendatangi TKP yang dibekap oleh pihak Sabhara Polres Jayapura dan pihaknya berhasil mengamankan 6 orang siswa yang ikut terlibat dalam tawuran tersebut. (bet/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *