Gubernur akan Panggil  Bupati/Wali Kota dari 5 Klaster

Hans Cepos
Gubernur Papua, Lukas Enembe ketika memimpin rapat pertemuan dengan para bupati di Aula Sasana Karya Kantor Gubernur, Selasa (25/9).

JAYAPURA-Demi mempercepat proses pembangunan venus olahraga yang akan dipakai pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 mendatang, Gubernur Papua,Lukas Enembe akan memanggil  5 kepala daerah dari 5 klaster yang akan menjadi tuan rumah PON 2020 mendatang.

Ke lima Bupati/Wali Kota tersebut Bupati Merauke, Mimika, Biak, Jayawijaya dan Kota Jayapura, dimana gubernur akan membahas persiapan daerah tersebut.

“Ya akan panggil kelima kepala daerah ini. Kami akan bahas bersama dan mengecek persiapan mereka di wilayahnya masing-masing untuk venus PON,”ujar gubernur.

Gubernur mengaku, selain kelima kepala daerah tersebut, Bupati Jayapura juga akan diundang karena wilayahnya juga masuk dalam salah satu tuan rumah PON, karena ada beberapa cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Kaupaten Jayapura.

“Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura ada dalam satu wilayah. Di Kabupaten Jayapura ada beberapa venus yang dibangun dan ini masih bagian yang harus dicek bersama,”tutur Lukas.

Pada kesempatan ini gubernur menginginkan persiapan Papua sebagai tuan rumah harus baik, terutama venus olehraganya harus dipersiapan baik.

Gubernur juga kembali menekankan bahwa seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Papua harus memprogramkan kegiatan untuk  mendukung PON 2020, terutama bagaimana membantu pembangunan venus olahraga di lima klaster tersebut.

“Tidak ada bikin kegiatan yang tidak jelas, semua harus fokus mendukung PON 2020. Ini agenda nasional dan PON di Papua menyangkut harkat dan martabat orang Papua,sehingga penyelenggaraan PON di Papua harus sukses,”tegas gubernur.(ans/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *