Di Hamadi Rawa, 6 Petak Rumah Kos Terbakar

Elfira/Cepos
KEBAKARAN: Petugas pemadam kebakaran Kota Jayapura dibantu masyarakat saat memadamkan api yang membakar 6 petak rumah kos di Hamadi Rawa II, Rabu (26/9).

JAYAPURA- Diduga korsletinb, 6 petak rumah kos ludes dilahap si jago merah di Hamadi Rawa II, Distrik Jayapura Selatan, Rabu (26/9) siang.
Inoi, salah satu saksi menyebutkan, sebelum api membesar, dirinya melihat asap keluar dari plafon salah satu kamar. Tak lama setelah itu terdengar bunyi ledakan dari kulkas dan api dengan cepat membesar.

“Saat melihat api membesar, saya lantas berteriak minta tolong lalu warga setempat mulai berkerumun untuk memadamkan api dengan alat seadanya,” ucap Inoi kepada Cenderawasih Pos.
Entah apa yang terjadi kata Inoi jika warga saat itu tak memadamkan api. Pasalnya rumah warga di lokasi tersebut berhimpitan.

Tak lama kemudian 2 mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kebakaran dan langsung memadamkan api.

“Saya tidak tahu apa yang terjadi jika mobil pemadam kebakaran tidak datang tepat waktu, mungkin kos-kosan saya juga ikut terbakar,” katanya.

Sementara itu, Irnawati salah satu peghuni kos mengaku tak tahu menahu asal api berasal dari mana. Pasalnya, saat kejadian itu dirinya sedang tidak berada di tempat.
“Saya tahu kebakaran setelah mereka menelepon saya. demua barang berharga saya ludes terbakar tak ada yang diselamatkan,” pungkasnya. (fia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *