Pelayanan SKCK di Polres Jayapura Meningkat

Para pemohon SKCK, saat mengisi biodata untuk kepengurusan SKCK di Mapolres Jayapura, Senin (24/9) kemarin.(FOTO: Yewen/Cepos)

SENTANI- Pelayanan pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (CKCK) di Polres Jayapura mengalami peningkatan dari hari-hari biasanya. Peningkatan pengurusan SKCK ini tidak terlepas dari adanya rencana penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) oleh pemerintah daerah di Kabupaten Jayapura.

Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon, mengakui bahwa terjadi kenaikan pengurusan SKCK di Satuan Intelkam (Satintelkam), walaupun dirinya belum membeberkan secara pasti mengenai presentase kenaikan atau jumlah para pemohon SKCK setiap harinya.

“Terkait pembukaan pendaftaran CPNS memang ada peningkatan pemohon SKCK di Mapolres Jayapura, namun angka pastinya akan kami sampaikan, baik sebelum dan sesudah pendaftaran CPNS,” ungkapnya kepada wartawan di Mapolres Jayapura, Senin (24/9).

Menurut Victor, pelayanan SKCK ini dibuka mulai dari hari Senin-Sabtu dan ada juga waktu tambahan yang diberikan dalam rangka memberikan pelayanan mengenai kepengurusan SKCK kepada warga masyarakat yang mengurusnya. “Jadi kami ada tambahan jam pelayanan SKCK dan ada juga pelayanan SKCK mobile untuk melayani warga masyarakat yang belum sempat mengurus SKCK di Mapolres Jayapura,” ucapnya.

Dia menyatakan dalam melayani SKCK sendiri hampir tidak ada waktu istirahat, karena para petugas dapat melayani masyarakat dengan semangat pelayanan publik yang telah dicanangkan oleh Polres Jayapura.(bet/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *