Masih Menunggu Tiang Pancang

Perbaikan ruas jalan alternatif ke arah Waena yang direncankan, Senin (24/9) belum bisa dimulai. Tampak kendaraan yang masih melintas di Jalan Alternatif, kemarin. (Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Rencana perbaikan ruas Jalan Alternatif di dua titik yaitu di dekat jembatan Kali Sborhonyi, Waena dan di jalan menuju RS Bhayangkara masih menunggu kedatangan tiang pancang.

Belum adanya tiang pancang ini mengakibatkan pekerjaan belum bisa dimulai sehingga penutupan jalan yang direncanakan, Senin (24/9) kemarin belum dilakukan.

Dari pantauan Cenderawasih Pos, di dua lokasi jalan yang akan diperbaiki belum terlihat adanya aktivitas perbaikan jalan. Bahkan arus lalu lintas dari dan ke arah Waena juga masih lancar dan belum dilakukan penutupan jalan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Jayapura, Bernard J. Lamia mengakui adanya keterlambatan mobilisasi pengangkutan tiang pancang. Sebab tiang pancang yang akan digunakan untuk perbaikan jalan sudah ada di Pelabuhan Jayapura.

Terkait hal ini Bernard Lamia mengaku akan melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pihak yang menangani perbaikan jalan tersebut. “Kalau sudah diangkut ke lokasi, maka saat itu juga jalan di sana akan ditutup,” jelasnya kepada Cenderawasih Pos, Senin (24/9).

Bernard Lamia menambahkan, awalnya sudah disepakati untuk dilakukan penutupan jalan, Senin (24/9) kemarin. Namun karena tiang pancang belum dibawa ke lokasi perbaikan jalan, maka pengerjaan perbaikan jalan juga belum dimulai dan jalan belum ditutup. (dil/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *