Kapolda: Jangan Pernah Takut Ketemu Saya!

Humas Polda
Kapolda Papua Irjen Pol Martoani Sormin  saat memberikan pengarahan kepada anggota Polres Jayapura di Aula Mapolres Jaapura Kota, Selasa (25/9)

JAYAPURA- Kapolda Papua Irjen Pol Martoani Sormin, didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Papua, beserta pejabat utama Polda Papua melaksanakan kunjungan kerja ke Polres Jayapura kota, Selasa (25/9)

  Martuani mengaku bahwa kunjungan yang dilakukan itu merupakan kunjungan penting baginya. Bahkan dirinya juga menyampaikan rasa bangganya kepada seluruh anggota Polres Jayapura Kota.

  “Jangan pernah takut bertemu dengan saya, diingatkan agar semua perilaku buruk yang dapat merusak citra Polri mulai saat ini harus dihentikan,” tegas Martuani.

   Dikatakan, dalam keterbukaan informasi publik saat ini, sudah tidak bisa lagi bersembunyi, dimana anggota Polisi harus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Karena jangan sampai apa yang menjadi tugas pokok diserahkan kepada instansi lain karena penilaian buruk masyarakat terhadap kinerja Polri.

  “Sesuai visi dan misi Kapolri bahwa kita harus menjadi polisi yang promoter, polisi yang professional, modern dan terpercaya,” ucap Martuani.

  Terkait pelaksanaan Pileg dan Pilpres Tahun 2019, Martuani tegaskan kepada anggotanya agar jangan terlibat kegiatan dalam bentuk apapun yang bernuansa politik termasuk berfoto dengan mengacungkan jari yang menandakan nomor urut Capres maupun Caleg.

  “Kita harus netral, dan jaga profesionalitas Polri dalam setiap pelaksanaan tugas,” kata Martuni.

  Kepada para penyidik, Martuani mengingatkan agar melayani masyarakat dengan baik, jangan membuat masyarakat menunggu dengan waktu yang lama untuk kepentingan pekerjaan Polri, jangan mengulur – ulur waktu apabila akan melakukan pemeriksaan terhadap saksi atas suatu kasus yang kita hadapi.

  “Mari kita bangun rasa bangga menjadi anggota Polisi, karena berkat itulah hingga kalian disegani, dihormati dan dipercaya dalam lingkungan masyarakat, berikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, karena dengan begitu maka Polri akan mendapat penilaian yang baik dari masyarakat,” pungkasnya. (fia/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *