Jalan Diperbaiki, Warga Diminta Ikuti Rekayasa Lalulintas

Noel/Cepos
Kendaraan roda dua dan empat saat bergiliran mengikuti rekayasa lalulitas di Perumnas III waena.

JAYAPURA-Untuk mendukung kelancaran lalu lintas, sejumlah ruas jalan yang mengalami  kerusakan mulai diperbaiki oleh Pemerintah Kota Jayapura melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Salah satunya adalah ruas jalan di Perumnas III Waena yang selama ini banyak berlubang.

  Terkait dengan proses pembangunan jalan tersebut, masyarakat diminta untuk mentaati rekayasa arus lalu lintas yang sudah diatur oleh petugas. Hal ini demi kelancaran pembangunan jalan tersebut,

   “Masyarakat diharapkan bersabar dan  mengikuti aturan   lalu lintas yang sementara ini  dilakukan untuk mendukung pekerjaan jalan,” ujar  PPTK Dinas PUPR Kota Jayapura Mina Corry Ramandey. ST MM.

  Menurutnya, pembangunan ruas jalan di Perumnas III ini sementara baru satu arah, setelah itu akan dilanjukan arah atau bahu jalan di sebelahnya. Hal ini membuat arus lalu lintas menjadi menyempit, karena hanya satu jalur yang digunakan.

  “Kami melakukan pekerjaan dengan rigid beton, dengan ketebalan 20 centi target kerja kita yang disesuaikan dengan jarak yaitu 500  meter yang disesuaikan dengan pelebaran dengan penimbunan,” ujarnya.

    Menurutnya, pelaksanaan pekerjaan ini ditargetkan selesai sebelum November.  Jadi kemungkinan  pada  Oktober  nanti sudah selesai. “Namun yang kita alami kendala adalah lalu lintas, karena harus dibagi, satu sisi kita kerjakan, satu sisi jalan untuk  lalu lintas  masyarakat   yang tinggal di daerah sini,” sambungnya.

  Ia berharapkan masyarakat dapat membantu untuk proses pekerjaan ini dapat berjalan dengan baik sehingga dalam waktu dekat bisa terselesaikan. (oel/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *