Jangan Malu Bersaing dengan Anak-anak di Kota

Kodam XVII/ Cenderawasih melalui Staf Ahli Pangdam XVII /Cenderawasih Bidang Teritorial Kolonel Edward Sitorus memberikan bantuan kepada Plt Kepala Sekolah SMP YPPK Jimmy Fiitowin S.Pd di Kampung Kamdera, Distrik Demta Sabtu (22/9) lalu.

SENTANI –Kodam XVII/ Cenderawasih menyerahkan bantuan kepada sekolah satu atap, SD-SMP YPPK Haleluya di Kampung Kamdera, Distrik Demta Sabtu (22/9) lalu.

Kodam XVII/ Cenderawasih melalui Staf Ahli Pangdam XVII /Cenderawasih Bidang Teritorial Kolonel Edward Sitorus yang memberikan bantuan mengatakan Kodam Cenderawasih memberikan 120 buah Al Kitab, alat musik berupa gitar, sejumlah sembako, dan 4 bola, bola voli.  “ Bantuan ini diberikan karena kami mendapat informasi dari sejumlah wartawan di Jayapura yang menyampaikan bahwa kampung Kamdera terutama SD-SMP membutuhkan Alkitab,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia meminta agar guru- guru di kampung  tersebut dapat mengabdi dengan sungguh – sungguh karena menurutnya masa depan dan pembentukan karakter anak- anak  terbentuk mulai dari usia SD.  Edward juga meminta kemampuan anak Papua dalam berhitung dan membaca dapat ditingkatkan karena sangat bermanfaat nantinya. “Untuk anak-anak, bercita-citalah setinggi-tingginya dan jangan malu bersaing dengan anak-anak di kota,” tambahnya.

Sementara Plt Kepala Sekolah SMP YPPK Jimmy Fiitowin S.Pd mengapresiasi upaya kodam dan sejumlah wartawan yang sudah memiliki hati dan niat baik membantu sekolah yang dipimpinya itu. “Memang kita akui bahwa kita sangat membutuhkan bantuan pemerintah, untuk berbagai kebutuhan sekolah, tetapi pemerintah terbatas karena harus memperhatikan sekolah yang banyak maka kita harus meminta bantuan ketempat lain dan salah satunya, Kodam XVII/ Cenderawasih yang sudah membantu, sehingga kami berterimakasih dan bersyukur untuk niat baik yang luat  biasa,” kata Jimmy yang juga mantan wartawan Cepos itu.

Kepala Kampung Kamdera Silas Tauruy memberikan apresiasi dan berharap ada juga perhatian pemerintah untuk memperhatikan kampung tersebut terkait jalan yang mengalami kerusakan.

Dalam kesempatan itu juga perwakilan wartawan Papua Jack Wali menyumbang sejumlah buku yang disumbangkan kepada peserta didik yang ada di wilayah tersebut, sebagai hasil dari sumbangan beberapa wartawan yang diharapkan dapat dimanfaatkan oleh peserta didik di wilayah tersebut.(oel/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *