Polisi Bekuk Pelaku Penadah Motor Curian

Humas Polres Jayapura For Cepos
Dua orang pelaku penadah motor hasil curanmor, saat diamankan pihak Opsnal Polres Jayapura di Mapolres Jayapura, Kamis (20/9) kemarin.

SENTANI- Polres Jayapura melalui Tim Opsnal berhasil menangkap dua orang pelaku penadah motor hasil curanmor di depan Gedung SKB Kemiri Sentani, Kamis (20/9) kemarin.

Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon melalui Kasat Reskrim Polres Jayapura, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa pihaknya telah berhasil mengamankan dua orang pelaku penadah motor masing-masing berinisial EW (25) dan EP (23).

Menurut Oscar, pelaku berhasil ditangkap bersama barang bukti berupa sepeda motor milik korban bernama Junianti Elisabeth Luhi yang telah mempunyai laporan polisi mengenai motornya hilang. Kedua pelaku diamankan bersama barang bukti (BB). Ketika ditanya mengenai surat-surat kendaraan, kedua pelaku tidak menunjukkannya.

“Berdasarkan hal ini, maka kedua pelaku langsung kami amankan bersama barang bukti (BB). Setelah kami cek, kedua pelaku mengakui bahwa membeli motor dari pelaku curanmor berinisial SN (19) yang sudah kami tangkap dan saat ini sedang diamankan di Mapolsek Sentani Kota dengan kasus yang sama, yaitu curanmor,” jelasnya.

Berdasarkan penangkapan ini, maka Oscar menyatakan pelaku utama pencurian sepeda motor milik Korban Junianti Elisabeth Luhi adalah pelaku SN, sedangkan kedua pelaku EW dan EP hanyalah penadah motor.

“Kedua pelaku masing-masing EW dan EP dbersamaibantu barang bukti ( BB) telah diamankan di Mapolres Jayapura untuk dimintai keterangan dan mendapatkan proses hukum lebih lanjut,” ujarnya. (bet/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *