KPUD Tetapkan 120.541 DPT di Kab. Jayapura

Ketua KPU Kabupaten Jayapura, Pieter Silas Wally

SENTANI- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Jayapura, telah menetapkan daftar pemilih tetap untuk menjadi peserta pemilu pada pemilu presiden dan pemilihan legislatif (DPR) pada tahun 2019 mendatang di seluruh indonesia.

Untuk DPT di Kabupaten Jayapura kami sudah tetapkan menjadi 120.541 (seratus dua puluh ribu lima ratus empat puluh satu) pemilih yang ikut dalam pemilihan presiden dan legislatif tahun 2019 mendatang,” ungkap Ketua KPUD Kabupaten Jayapura, Pieter Silas Wally, kepada Cenderawasih Pos di Hotel Horex Sentani, Kamis (20/9) kemarin.

Namun demikian, menurut Pieter ada surat edaran dari Bawaslu RI, terkait kesepakatan yang dilakukan oleh Bawaslu RI, KPU, dan DKPP untuk memperpanjang massa penetapan DPT sampai dengan 60 hari kedepan.

“Ini terkait dengan kegandaan untuk harus dicek kembali lagi, sehingga bisa dikeluarkan. Untuk kita di Kabupaten Jayapura sudah finalisasi, tinggal kita turunkan untuk petugas kami ditingkat bawah, guna melakukan pengecekan ulang. Dari hasil yang kami terima selama ini tidak ada masalah soal DPT,” tuturnya.

Pieter menyatakan untuk DPT sendiri mengalami kenaikan, karena bertambahnya pemilih pemula. Hal ini sesuai dengan data dari Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

“Data DPT ini yang diturunkan kepada KPU RI dan KPU RI teruskan ke masing-masing KPU di kabupaten/kota, salah satunya adalah DPT di Kabupaten Jayapura,” ujarnya. (bet/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *