Jaringan Pipa Air RSUD Jayapura Segera Diperbaiki

Priyadi/Cepos
H. Entis Sutisna, SE., MM.

JAYAPURA-Untuk meningkatkan pelayanan distribusi di RSUD Jayapura, Oktober nanti PDAM Jayapura akan memperbaiki jaringan pipa di rumah sakit tersebut.

Dirut PDAM Jayapura, H. Entis Sutisna, SE., MM., mengatakan, sejatinya distribusi air ke RSUD Jayapura melimpah. Namun pihaknya selalu mendapat keluhan air yang tidak mengalir. Untuk itu, dirinya telah menurunkan tim teknis untuk mengecek jaringan pipa air dan banyak ditemukan pipa yang bocor.

“Selain itu, instalasi pipa ke RSUD Jayapura juga ada yang konek dengan rumah warga di kompleks rumah sakit. Untuk itu, mulai bulan Oktober kami akan lakukan rehabilitasi jaringan pipa air di RSUD Jayapura,” ungkap Entis Sutisna kepada Cenderawasih Pos di ruang kerjanya, Jumat (21/9). 

Dalam rehabilitasi nanti, jaringan pipa rumah sakit menurutnya akan dipisahkan dengan jaringan pipa pelanggan rumah tangga. Pemisahan jaringan pipa ini diharapkan lebih mengoptimalkan pendistribusian air ke RSUD Jayapura.

“Rencananya perbaikan instalasi pipa air akan berlangsung hingga Desember 2018. Diharapkan akhir tahun atau awal tahun 2019 sudah bisa berfungsi,” tandasnya.

Rehabilitas jaringan pipa ini menurut Entis Sutisna tidak akan mengganggu pelayanan pendistribusian air di RSUD Jayapura maupun pelanggan rumah tangga. Sebab PDAM Jayapura akan membuat jaringan pipa baru sehingga jaringan yang lama masih digunakan selama rehabilitasi dilakukan.

“Nantin setelah sambungan instalasi baru sudah jadi, jaringan lama akan dimatikan. Sebab nanti akan dipisahkan pelayanan ke rumah sakit dengan pelanggan rumah tangga,” tambahnya. (dil/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *