Iwapi Bantu Pemerintah Kembangkan Ekonomi dan SDM

RAKERDA_Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal, SE.,MM., bersama pendiri IWAPI dan Forkopimda saat menghadiri Pembukaan  Rakerda III Iwapi Papua tahun 2018, di Fave Hotel Kota Jayapura, Jumat (21/9) kemarin.

JAYAPURA-Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Provinsi Papua  A. Alinda Megawati mengungkapkan bahwa Iwapi Papua mempunyai peran membantu pemerintah dalam mengembangkan sektor perekonomian di Papua dan meningkatkan sumber daya manusia (SDM), khususnya pengusaha wanita dalam segala bidang.

    “Untuk itu, peran Iwapi Papua sangat strategis sebagai mitra pemerintah di Tanah Papua dalam segala pembangunan yang dilakukan pengusaha wanita,’’ ungkap Alinda Megawati saat pembukaan

Rapat kerja daerah (Rakerda) ke-III Tahun 2018, di Hotel Fave Kota Jayapura, Jumat (21/9) kemarin.

  Rakerda Iwapi yang dibuka oleh Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal, SE,MM ini dihadiri   pendiri Iwapi Dr.Hj.Dewi Motik Pramono,M.Si., Wakeu II Iwapi Susi Andriani,.Sos.,S.Psi., MM dan para anggota Iwapi Papua lainnya.

  Lebih lanjut Alinda Megawati menjelaskan bahwa Iwapi Papua sebagai organisasi dalam pemberdayaan perempuan, turut berpartisipasi dan aktif dalam pembangunan di bidang ekonomi. Oleh karena itu, upaya Iwapi Papua senantiasa, diarahkan pada upaya pengembangan potensi yang ada di Provinsi Papua, ini agar perempuan Papua dapat bersaing secara kompetitif, dengan pelaku bisnis lainnya.

  Dari Raker ini, pihaknya berharap ada suatu rumusan program kerja, yang akan dibawa dan disampaikan dalam Rakernas Iwapi pusat. Dimana  dari 15 Iwapi yang sudah terbentuk di Provinsi Papua, diharapkan bisa memberikan masukan dan saran, yang nantinya bisa disampaikan di Rakernas Iwapi pusat dan berguna untuk di Papua.

‘’Dalam Rakerda ini,  kami juga memberikan pembekalan bagi anggota Iwapi Papua melalui digital training marketing bersama Facebook, besar harapan saya semoga dengan pelatihan ini, dapat meningkatkan skala usaha mulai dari mikro, kecil dan menengah dan seterusnya,’’jelasnya.

   Diakui, melalui digital training marketing bersama Facebook, para anggota Iwapi Papua memberikan pelatihan dasar tentang teknologi informasi dan memaksimalkan layanan pemasaran gratis, sehingga dapat merambat ke pasar global.

  Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal SE.,MM berharap Iwapi Papua harus menjadi pembawa perubahan untuk bangsa Indonesia. “Karena matahari terbit pertama kali di Papua, wanita harus bangkit dan meningkatkan talenta, kemampuan dan jangan mudah terprovokasi.’’katanya.(dil/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *