Hentikan Peredaran Miras di Papua

 Ketua Pokja Perempuan MRP Nerlince Wamuar, SH bersama perempuan-perempuan yang lainnya meminta kepada pemerintah, supaya menghentikan peredaran miras di tanah injil ini. Sebab, Miras sudah terbukti menyebabkan kematian OAP, selain itu juga dampak miras yang menyebabkan hancurnya generasi emas Papua.

“Kami minta kepada Wali Kota Jayapura untuk menghentikan peredaran miras di tanah yang suci ini, karena semakin banyak miras yang masuk, semakin banyak pula OAP yang menjadi korban dari miras tersebut,”tegasnya.

  Jika miras diizinkan beredar hanya untuk mendapat pemasukan PAD yang banyak, apakah tidak ada sumber yang lain selain miras yang nyata-nyata merusak generasi OAP bahkan ada yang meninggal.

Tokoh masyarakat Kampung Yoka, Gerson M Olua mengakui bahwa kalau lahan untuk pembangunan pemerintah dalam hal ini untuk kepentingan masyarakat OAP, pihaknya sangat terbuka dan siap mendukung untuk pelaksanaan program pembangunan pemerintah tersebut.

  “Kalau untuk pembangunan kami welcome saja, tapi kalo untuk hal lain itu yang harus dibicarakan terlebih dahulu,”tuturnya.

  Diakuinya bahwa sampai saat ini masih banyak masyarakat yang membudayakan jual beli tanah tersebut. Pihaknya juga berharap bantuan pemerintah untuk mengelola SDM dari OAP dalam mengelola SDA yang ada dan akan menjadi pokok pemasukan bagi masyarakat OAP ke depan dan seterusnya.

  Dimana dalam kegiatan Reses Triwulan ke-4 MRP,  dengan tema penyelamatan tanah dan manusia Papua yang berlangsung di kediaman Ketua Pokja Perempuan MRP, Kotaraja pada Jumat (21/9) dihadiri   kurang lebih 50 orang, yang terdiri dari tokoh masyarakat tokoh perempuan dan pihak-pihak yang terkait. (kim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *