Jalan Provinsi di Yapen Terancam Putus

Jalan lintas provinsi Serui-Kamanaf di kawasan Sarawandori hampir putus dan membahayakan pengendara. Kawasan jalan ini merupakan urat nadi dari Kota Serui menuju Distrik Kosiwo dan Distrik Yapen Barat. (FOTO : Sinambela/Cepos)

SERUI –Kondisi jalan provinsi antara Serui menuju Bandara Stevanus Rumbewas, kini sangat memprihatinkan. Kurang lebih 30 meter badan jalan kondisinya hampir putus. Apabila tidak segera ditangani, dikhawatirkan jalan provinsi ini akan amblas alias putus.

Badan jalan yang mau putus ini, sangat rawan memakan korban. Pasalnya, letak badan jalan yang rusak berada di dalam jurang di kawasan jalan Sarawandori.

Pantauan Cenderawasih Pos di lokasi, tampak badan jalan yang berada dekat kawasan Kampung Sarawandori sebelah kiri dari Serui-Bandara hampir putus. Badan jalan hanya tersisa sekitar 2,5 meter dari 5 meter badan jalan.

Para warga khususnya penggendara roda dua dan roda empat menyesalkan tidak adanya upaya perbaikan dari pemerintah, secara khusus dinas pekerjaan umum Yapen. Padahal, instansi teknis pasti sudah mengetahui hal itu, apabila mau berangkat ke luar daerah harus melintasi bahu jalan yang hampir putus.

Disamping itu, jalan Sarawandori merupakan satu-satunya akses jalan ke Bandara Stevanus Rumbewas. Sehingga apabila badan jalan putus, maka mengakibatkan kelumpuhan bagi Bandara.

”Bahu jalannya sudah parah. Haruskah memakan korban hingga putus, maka jajaran dinas PU Yapen membuka mata,” kata seorang warga yang tidak mau dikorankan namanya kepada Cenderawasih Pos, Kamis (20/9). Kondisi bahu jalan ini, semakin hari semakin kritis karena arus kendaraan yang melintas di bahu jalan semakin tinggi. Jangan bahayakan masyarakat akibat bahu jalan yang hampir putus. (rin/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *