Persipura Akan Dievaluasi

Dr.Benhur Tomi Mano,MM.

Erik / Cepos
 Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano

JAYAPURA — Kekalahan 2-1 dari Mitra Kukar memperpanjang tren negative tim berjuluk Mutiara Hitam yang selalu tampil kurang konsisten saat melakoni laga di luar Stadion Mandala Jayapura.

Total hingga pekan-22 Go-jek Liga 1, Persipura tercatat telah memainkan laga tandang sebayak 12 laga. Namun baru sekali mencicipi kemenangan saat mengalahkan PSMS Medan dengan skor 3-1. Empat laga lainnya berakhir dengan imbang, sementara tujuh laga berakhir dengan kekalahan.

Terakhir, asuhan coach Amilton menderita kekalahan 2-1 dari tuan rumah Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut Kutai Kartanegara, Senin (17/9) malam.

Rentetan catatan laga tandang yang tidak sebanding saat bermain di Stadion Mandala Jayapura. Boaz cs telah memainkan 10 pertandingan dengan 7 kali kemenangan dan dua kali imbang dan hanya sekali merasakan kekalahan.

Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano mengaku kecewa akan hasil yang didapatkan Persipura.

“Yang jelas saya kecewa dengan beberapa hasil tandang, padahal sebelum pertandingan dan usai pertandingan saya selalu ingatkan bahwa kita ini tim yang besar, tim juara, dan masyarakat mengiginkan Persipura untuk tampil prima,” ucap BTM — Sapaan akrab Tomi Mano- kepada wartawan usai deklarasi Pilkada aman dan damai di Tanah Papua di Taman Imbi, Selasa (18/9).

Menurutnya, dalam menghadapi lawan Persipura berada dipapan bawah klasemen, seringkali terkesan menganggap remeh lawan tersebut. padahal baginya, setiap pertandingan adalah final sehingga tim harus bisa meraih hasil maksimal dalam setiap pertandingan.

“Mereka (Persipura-red), kerap menganggap remeh lawan padahal setiap pertandingan adalah final bagi mereka dan harus mampu menunjukan prestasi,” cercanya.

Tomi Mano mengatakan bahwa managemen akan duduk bersama dengan pemain dan tim pelatih untuk mengevaluasi apa yang telah terjadi dalam tim berbintang 4 tersebut.

“Kita akan tunggu mereka tiba di Jayapura, evaluasi ini bukan hanya untuk tim pelatih saja. Namun, juga buat pemain. Kita akan bicara kenapa kita selalu tidak bisa mendapatkan hasil maksimal saat bermain di luar,” ujar Benhur Tomi Mano saat dihubungi Cenderawasih Pos melalui telepon selulernya, Selasa (18/9) sore kemarin.
BTM menuturkan bahwa harus ada solusi agar tim kebanggan masyarakat Papua ini tidak semakin terpuruk. Dengan memanfaatkan laga-laga sisa.

“Persipura ini tim besar, tim juara. Kita ikut kompetisi bukan untuk memperbaiki posisi tetapi harus bisa menargetkan juara,” tegas BTM.
Selain itu, BTM juga mengajak seluruh mayarakat Papua agar sama-sama mendukung tim yang bermarkas di Mandala itu. Bukan malah menjadi supporter disaat tim meraih kemenagan.

“Sekarang banyak yang menghujat Persipura disaat kalah, tetapi saat menang mereka puji-puji. Kita sebagai orang Papua harus tetap mendukung Persipura dalam situasi apapun, karena kami managemen juga tidak mengharapkan kekalahan, kita semua tentu ingin juara,” ujar BTM. (eri/fia).

Laga Tandang dan Kandang Persipura
(Hingga Pekan -33 Go-Jek Liga 1 2018)

Tandang
7 kali kalah
4 kali Seri
1 kali menang

Kandang
7 kali menang
2 kali Seri
1 Kali kalah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *