OPD Lakukan Penandatanganan Pakta Integritas

Sekretaris Daerah Provinsi Papua, Hery Dosinaen,SIP,MKP ketika menyaksikan penandatanganan Pakta Integritas bagi OPD di Aula Sasana Karya, Kantor Gubernur, Senin (16/9). (FOTO: Hans Cepos)

JAYAPURA–Dalam rangka menciptakan pemerintahan yang bersih,  Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua melakukan penandatangan pakta intergritas. “Penandatanganan pakta integritas dengan OPD ini merupakan komitmen dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintah yang baik di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua,”ungkap Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen,SIP,MKP ketika ditemui wartawan di Aula  Sasana Karya, Kantor Gubernur Senin (17/9).

Lanjut Sekda, penandatanganan pakta integritas oleh Kepala OPD adalah wujud pernyataan untuk berkomitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan  dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi,kolusi dan nepotisme.

“Tujuan pakta integritas ini untuk memperkuat komitmen bersama dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi, serta menumbuhkembangkan kejujuran,serta memperlancar pelaksanaan tugas yang berkualitas, efektif,efisien, dan akuntabel”ujar Sekda.

Selain itu juga mewujudkan pemerintahan bagi masyarakat Indonesia yang maju, mandiri, bertanggungjawab bermartabat  dengan dilandasi oleh nilai luhur budaya bangsa, UUD RI 1945, dan Pancasila.

Diungkapkan Sekda,  tentu ini juga bagian dalam mendukung terhadap  laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD), laporan kinerja pemerintah daerah (LAKIP) dan laporan penyelenggaraan pemerintah daerah (LPPD) yang mana bisa berjalan sesuai aturan.(ans/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.