Oktober, FH Uncen Gelar Reuni Akbar di Jayapura

Ketua Panitia Reuni Akbar Fakultas Hukum Uncen  Muhammad Lakotani, SH. MSi bersama beberapa dosen FH Uncen saat memimpin rapat panitia  pekan lalu, mempersiapkan pelaksanaan reuni akbar FH Uncen 2018 yang akan digelar 12-14 Oktober 2018, di Jayapura. (foto :Dok Panitia Reuni for Cepos)                                                     

JAYAPURA – Fakultas Hukum Universitas Cenderawasih ( Uncen) akan menggelar reuni akbar sekaligus pembentukan Ikatan Alumni FH Uncen. Reuni Akbar rencananya akan digelar pada 12-14 Oktober dipusatkan di dua titik, yakni di Kampus FH Uncen Abepura dan di Pantai Hamadi Jayapura.

Ketua Panitia Reuni Akbar FH Uncen  2018 Muhammad Lakotani, SH. MSi dalam press release nya kepada Cenderawasih Pos mengatakan, tujuan dari Reuni Akbar FH Uncen yakni guna meningkatkan kesadaran alumni akan peran dan fungsinya dalam ikut serta berkontribusi mengembangkan institusi Fakultas Hukum Uncen, Mengakrabkan kembali persaudaraan alumni yang dulu telah terjalin sedemikian kuatnya dengan cerita-cerita indah dan heroic indah masa lalu.

” Tujuan lainnya yakni untuk menyatukan kembali kekuatan dan potensi tangguh yang telah tumbuh dari segala macam potensi alumni, serta sekaligus pembentukan Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Cenderawasih” ujarnya.

Dijelaskan, sesuai rapat-rapat yang digelar dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan Reuni Akbar, tiap angkatan mendapat tanggungjawab mengkoordinir teman-teman alumni angkatannya guna menghadiri kegiatan Alumi Akbar tersebut.

Untuk pelaksanaan kegiatan sendiri, hari petama 12 Oktober kegiatan dipusatkan di Kampus FH Uncen Abepura dan hari kedua, 13 Oktober kegiatan diadakan di Pantai Hamadi.

Sebagaimana diketahui, Fakultas Hukum Uncen yang dijuluki Kampus Merah telah menghasilkan lulusan-lulusan terbaik yang berkarya di Tanah  Papua dan di berbagai tempat di berbagai wilayah di Indonesia.

Sejak berdirinya hingga saat ini, FH Uncen telah meluluskan 30 angkatan dengan jumlah alumni lebih kurang 6000 orang yang tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia, bahkan di Luar Negeri dalam berbagai profesi baik di Instansi pemerintahan, yudikatif, legislative, swasta, NGO, termasuk yang melanjutkan pendirikan. “ temu Reuni Akbar  akan menghadirkan alumni dari angkatan 1980an hingga angkatan terakhir tahun 2014,”  jelas ketua Panitia Muhammad Lakotani.

“ FH Uncen sebagai ibu yang telah melahirkan dan membentuk sarjana-sarjana hukum yang professional, dimanapun mereka berada  dan bekerja, sudah selayaknya hati mereka harus terikat dengan almamater. Alumni harus dapat memberikan kontribusi dalam bentuk apapun kepada Fakultas Hukum Uncen, karena di pundak alumni, telah terbeban tanggungjawab menjaga nama baik dan citra almamater  fakultas Hukum Uncen,” pungkasnya. (luc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *